alexametrics

Update Piala Sudirman 2021: Malaysia Berhasil Lolos ke Perempat Final

Nabila Prajna
Update Piala Sudirman 2021: Malaysia Berhasil Lolos ke Perempat Final
Ilustrasi badminton (foto: Shutterstock)

Sudirman Cup 2021 telah bergulir selama tiga hari. Malaysia dipastikan berhasil lolos fase grup dan duduki posisi kedua di grup D.

Pada laga pertamanya, Malaysia berhadapan dengan Inggris pada hari Minggu (26/9/2021). Kini, Malaysia melakoni laga keduanya melawan Mesir.

Pertandingan kedua merupakan laga yang penting. Pasalnya, para negara berlomba untuk bisa lolos grup. Di mana jika lolos fase grup, maka dipastikan akan menginjakan kakinya di perempat final. Dalam satu grup, yang lolos hanya dua negara saja. Berikut hasil di hari ketiga Sudirman Cup 2021. 

Malaysia tampil percaya diri melawan Mesir, setelah berhasil mengantongi poin atas kemenangannya melawan Inggris. Pada laga pertamanya, Malaysia sempat membuat para penggemar bulu tangkis kaget karena berhasil mengalahkan Inggris dengan 3-2.

Lewat pemain mudanya, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See berhasil membungkam pasangan senior Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dengan dua gim langsung. Kemenangan Hoo/Cheah menjadi langkah awal yang baik untuk tim.

Setelah berhasil pegang kunci selamat setelah mengalahkan Inggris, kini Malaysia memberikan kemengan lagi melawan Mesir. Dengan skuad yang dipenuhi oleh para pemain muda, Malaysia tetap kokoh dan berhasil lolos fase grup D bersama Jepang. 

Kemenangan yang diciptakan oleh para pemain muda Malaysia saat melawan Mesir, menjadi kemenangan sempurna. Pasalnya, Malaysia berhasil menundukkan Mesir dengan 5-0 tanpa balas.

Tidak hanya itu, para pemain Malaysia bahkan tidak memberikan ampun pada Mesir. Poin yang dihasilkan oleh para pemain Mesir tidak ada satupun yang menyentuh angka dua digit.

Berikut hasil Malaysia vs Mesir:

  • Ganda Campuran: Tang Jie Chen/Yen Wei Peck vs Ahmed Salah/Nour Ahmed Youssri - 21-6, 21-7.
  • Tunggal Putra: Tze Yong Ng vs Mohamed Mostafa Kamel - 21-8, 21-2.
  • Tunggal Putri: Eoon Qi Xuan vs Doha Hany - 21-5, 21-7.
  • Ganda Putra: Wei Chong Man/Kai Wun Tee vs Mohamed Mostafa Kamel/Ahmed Salah - 21-7, 21-6.
  • Ganda Putri: Teoh Mei Xing/Yap Ling vs Nour Ahmed Youssri/Doha Hany - 21-4, 21-9.

Di hari terakhir Piala Sudirman 2021, Malaysia akan berhadapan dengan Jepang sebagai perebutan pemenang grup. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak