alexametrics

Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Kalah dari Anders Antonsen

Nabila Prajna
Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Kalah dari Anders Antonsen
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat berlatih di Energia Arena, Vantaa, Finlandia, jelang Piala Sudirman 2021. [PBSI]

Kembali turun di ajang Sudirman Cup 2021, Anthony Ginting bertemu dengan Anders Antonsen. Anthony Ginting dipaksa menyerah dari Antonsen dengan dua gim langsung.

Baru di awal gim pertama, rally cukup panjang pun sudah terjadi dipertandingan Anthony Ginting vs Anders Antonsen. Overhead menyilang Antonsen, lebarkan poin dengan 0-4.

Perolehan laju poin Antonsen terus melaju dengan cepat menjadi 0-6. Smash keras Antonsen, melebar di lapangan Anthony Ginting dan memutus perolehan angka Antonsen. 

Terus berikan perlawanan pada Anthony Ginting, Antonsen terus mengumpulkan poin demi poin. Smash lebar menyilang Antonsen pun dibiarkan oleh Anthony Ginting, dan menambah perolehan angka dengan 4-7.

Semakin percaya diri, Antonsen terus lakukan serangan pada pertahanan Anthony Ginting. Interval gim pertama pun ditutup dengan pengembalian bola dari Ginting menjadi 5-11. 

Belum bisa keluar dari tekanan, Anthony Ginting terus digempur oleh serangan dari Antonsen. Smash kencang Antonsen yang ditujukan kepada Anthony Ginting pun membuahkan hasil, poin pun menjadi 7-14. 

Serangan beruntung yang dilakukan Anthony Ginting berhasil bongkar pertahanan Antonsen menjadi 8-17. Poin demi poin pun dikumpulkan oleh Anthony Ginting secara perlahan hingga menghasilkan 9-17.

Smash keras Antonsen, masih sulit untuk digapai oleh Anthony Ginting, hingga akhirnya ia terus jauhkan poinnya dengan 9-20. Smash menyilang Ginting pun berada jauh disisi lapangan Antonsen, dan menutup babak pertama dengan 9-21.

Pada babak kedua, Anthony dan Antonsen saling berbagi angka pertamanya 1-1. Diawal jalannya babak kedua, Antonsen mendapatkan perawatan atas luka  yang terjadi dilututnya karena mengambil bola dari Anthony. 

Setelah mendapatkan perawatan, Antonsen tidak sedikitpun lengah dalam menyerang Antony Ginting. Hingga perolehan poin pun terus bertambah pada Anthony menjadi 2-6. 

Tembus pertahanan Antonsen, Anthony Ginting berikan perlawanan lewat smash kerasnya dan berhasil tambah poin untuk Anthony Ginting 6-7. Smash menyilang dari Anthony pun terlalu melebar sehingga menguntungkan bagi Antonsen. 

Pertahanan Anthony Ginting terus digempur oleh serangan mematikan yang dilajukan oleh Antonsen. Ia pun berhasil menutup interval gim kedua dengan 9-11. 

Setelah interval gim kedua, Anthony Ginting kembali kehilangan dua poin beruntun drai Antonsen. Pengamatan yang baik dari Anthony atas backhand dari Antonsen membuat perolehan angka menjadi 11.

Masih terus berikan perlawanan, Ginting kumpulkan poin demi poin menjadi 14-18. Pengembalian lemah dari Anthony membuat Antonsen berhasil game poin. 

Kembali mengulang pukulan yang lemah, Antonsen berhasil tutup kemengan dengan 15-21.

kemenangan Antonsen membawa Denmark unggul dari Indonesia menjadi 1-2. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak