alexametrics

Piala Sudirman 2021: Menang 2 Set, Greysia/Apriyani Samakan Kedudukan Indonesia vs Denmark

Nabila Prajna
Piala Sudirman 2021: Menang 2 Set, Greysia/Apriyani Samakan Kedudukan Indonesia vs Denmark
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memetik kemenangan atas pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 21-17, 22-24, 21-15 pada laga pembuka ajang BWF World Tour Finals 2020 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (27/1/2021). (ANTARA/Badmintonphoto/BWF/Raphael Sachetat)

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bermain di partai keempat melawan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Greysia/Apriyani pun menang dua set langsung, sehingga perpanjang head to head menjadi 7-0. 

Di menit awal babak pertama, pasangan Indonesia Greysia/Apriyani langsung tancap gas dalam memburu poin dengan 3-1. Kembali memburu poin, Greysia/Apriyani jauhkan poin dengan 6-4.

Greysia/Apriyani jauhkan poin menjadi 7-4. Smash kencang Apriyani di depan net, kembali jauhkan poin Indonesia dengan 8-5.

Tidak tinggal diam, Maiken/Sara pun terus melakukan serangan pada Greysia/Apriyani dan berhasil dapat dua poin beruntun 8-6. Dropshooot cantik dari Greysia kembali jauhkan angka Indonesia menjadi 10-6.

Interval gim pertama, ditutup oleh poin yang dihasilkan oleh Greysia/Apriyani menjadi 11-6.

Kembali menjauh dengan 5 angka, Greysia/Apriyani terus berikan gempuran serangan. Maiken/Sara pun terus berusaha mencari celah dari Greysia/Apriyani.

Behasil kumpulkan poin hingga 10, Greysia/Apriyani berhentikan pelajuan poin dari Maiken/Sara. Namun, pasangan Denmark ini terus perkecilkan poinnya dengan Greysia/Apriyani menjadi 15-14.

Penuh semangat dalam menyerang, Greysia/Apriyani kembali jauhkan empat poin menjadi 19-14. Pengembalian bola yang tidak sampai dari pasangan Denmark, membuat Greysia/Apriyani pastikan diri game point pada babak pertama.

Kesalahan pun dilakukan oleh Apriyani Rahayu dalam melakukan drive, sehingga memperpanjang nafas bagi Maiken/Sara. Gim pertama pun ditutup oleh kemenangan Greysia/Apriyani dengan 21-17. 

Mengulang pada awal gim pertama, Greysia/Apriyani langsung tancap gas dan menghasilkan 5-1. Maiken/Sara pun putuskan perolehan poin, setelah pengembalian tanggung dari Greysia menjadi 5-2.

Upaya dalam memotong bola yang dilakukan Greysia Polii pun tidak sampai ke lapangan lawan, sehingga memberikan keuntungan bagi Maiken/Sara 9-5. Lucky ball yang dilakukan Greysia pun tutup kemenangan sementara Greysia/Apriyani dengan 11-5.

Terus tampil dengan percaya diri, Greysia/Apriyani terus kumpulkan pundi-pundi angkanya. Permainan ciamiknya pun berhasil tambah angka bagi Greysia/Apriyani menjadi 14-6. 

Rally panjang pun terjadi saat pengejaran poin 17 bagi Greysia Polli dan Apriyani Rahayu. Smash Greysia Polii, membongkar pasangan Denmark dan berhasil tambah poin menjadi 19-7. 

Beberapa kali melakukan error, Maiken/Sara terus mendapatkan perpanjangan nafas dari pasangan Indonesia, dan memperpanjang permainan menjadi 20-9. Gim kedua pun ditutup oleh smash pengembalian pasangan Denmark yang panjang di area permainan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, poin pun menjadi 21-9.

Kemenangan yang dihasilkan membuat langkah Indonesia menyamai kedudukan Denmark dengan 2-2. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak