alexametrics

Praveen/Melati Selamatkan Indonesia Jadi Juara Grup C Piala Sudirman 2021

Nabila Prajna
Praveen/Melati Selamatkan Indonesia Jadi Juara Grup C Piala Sudirman 2021
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal ke semifinal BWF World Tour Finals 2020 setelah ditaklukkan pasangan Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung dengan skor 10-21, 13-21 pada laga penyisihan terakhir Grup A di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (29/1/2021). (ANTARA/Badmintonphoto/BWF/Erika Sawauchi)

Partai penentu fase grup Piala Sudirman 2021 akan dimainkan oleh ganda campuran, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, ditantang oleh Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Pertemuan pertama, Praveen/Melati berhasil tundukkan Mathias/Amalie dengan dua gim langsung. 

Di menit awal babak pertama, Praveen/Melati langsung tancap gas dengan 3-1. Tampil di bawah bayang-bayang beban, Praveen/Melati jauhkan poinnya dengan 5-3. 

Bola tanggung  yang diangkut Amalie langsung dilibas oleh Praveen Jordan, skor menjadi 6-4. Terus lebarkan poin, Praveen/Melati jauhkan poin dari lawan menjadi 10-5.

Kesalahan yang dilakukan Amalie, membuat keuntungan bagi Praveen/Melati dan menutup interval gim pertama 11-5.

Setelah istirahat turun minum, Praveen/Melati semakin percaya diri melakukan serangan pada pasangan Denmark. Praveen layangkan smash kencang kepada Mathias dan membuahkan hasil menjadi 14-6. 

Backhand silang yang dilakukan Praveen menuju Mathias hasilkan poin menjadi 17-7. Tak tinggal diam, Melati pun ikut sumbangkan poin dengan 18-7.

Service nyangut yang dilakukan Melati, membuat keuntungan dan perpanjang nafas pasangan Denmark dengan 19-8. Pengembalian Mathias yang kurang akurasi pun akhirnya menyangkut pada net, dan berhasil menutup kemengan Indonesia dengan 21-8.

Di awal gim kedua, pasangan Denmark berhasil pimpin poin dengan 2-3. Smash kencang Mathias bongkar pertahanan Praveen/Melati dengan 2-4.

Tidak tinggal diam, Praveen/Melati terus luncurkan serangan pada Mathias/Amelie dan menghasilkan 4-5. Smash kencang Praveen pun dapat dikembalikan oleh Mathias dengan tanggung, Melati dapat tuntaskan smashnya dengan baik, poin pun menjadi 5-5.

Praveen/Melati pun balikkan keadaan Mathias/Amalie menjadi 8-6. Serangan satu arah yang dilakukan Praveen gagal dibalikkan oleh Amelie, dan membuat keuntungan bagi Indonesia dengan 9-7.

Kembali bertambah angka bagi Indonesia, tekanan dilakukan oleh melati pada pertahanan pasangan Denmark. Smash kencang menyilang yang dilakukan Praveen ke arah Amalie tutup interval gim kedua dengan 11-8.

Usai interval gim kedua, Praveen/Melati hanya menghasilkan satu angka. Namun sebaliknya, pasangan Denmak berhasil kumpulkan empat poin, skor pun menjadi 12-12. 

Bisa hentikan pemberhentian poin, Praveen/Melati pun tidak memberikan ampun sedikipun pada pasangan Denmark. Perlawanan yang sengit jauhkan poin menjadi 17-12.

Gim kedua pun ditutup oleh kemengan Praveen/Melaiti dengan skor 21-17. Kemenangan ini mengantarkan lolos sebagai juara grup, sedangkan Denmark akan menemani Indonesia sebagai runner up grup C Piala Sudirman 2021.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak