alexametrics

Sabah FC Tidak Mengizinkan Saddil Ramdani ke Timnas, Simak Alasannya!

joni herwanto
Sabah FC Tidak Mengizinkan Saddil Ramdani ke Timnas, Simak Alasannya!
Saddil Ramdani di Liga Super Malaysia, Stadion Likas. (dok MFL)

Sabah FC, Klub asal Malaysia, meminta Saddil Ramdani agar tidak dulu bergabung ke pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia. Persiapan untuk pertandingan kontra Taiwan dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand.

TC timnas Indonesia rencananya akan mulai dihelat pada tanggal 30 Sepetmber hingga 3 Oktober 2021 di Jakarta. Setelah tanggal 3 Oktober 2021, anak asuh Shin Tae-yong itu akan terbang ke Thailand untuk menjalani pertandingan pertama kontra Taiwan pada tanggal 7 Oktober 2021.

Pertandingan kedua skuat merah putih lawan Taiwan akan dihelat pada tanggal 11 Oktober 2021 di Changi Arena, Buriram, Thailand. Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sudah merilis daftar 30 nama pemain untuk menjalani TC yang akan digelar di Jakarta ini.

Tetapi, Saddil Ramdani dikonfirmasi tidak dapat bergabung karena sedang mengalami cedera. Pemain asal Indonesia itu juga memberitahu jika dia tengah mengalami cedera otot perut kiri saat memperkuat Sabah FC. Cedera yang dialami mantan pemain Persela Lamongan itu cukup parah.

Saddil Ramdani diminta oleh dokter tim Sabah FC untuk istirahat dan tidak bergabung ke timnas Indonesia terlebih dahulu.

"Saya menuruti arahan dari tim dokter Sabah FC serta manjemen agar saya istirahat dan untuk memulihkan cedera," ungkap pemain Sabah FC, Saddil Ramdani menyandur dari bolasport.

Mantan pemain Persela Lamongan itu juga mengonfirmasi jika PSSI sudah menyiapkan tiket penerbangan untuknya.

Bukan hanya itu, PSSI telah mengirimkan surat ke klub asal Malaysia, Sabag FC agar meminta Saddil Ramdani bergabung ke TC timnas Indonesia yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Namun Saddil Ramdani diberikan saran oleh manajemen Sabah FC untuk menyembuhkan cedernya terlebih dahulu. Ditakutinya nanti, mantan pemain Persela Lamongan tersebut tidak bisa memberikan performa terbaiknya saat memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya sedang menunggu arahan dari dokter di Kuala Lumpur selain itu saya juga akan absen membela klub Sabah FC di Piala Malayisia karena saya harus istirahat beberapa bulan." ungkap Saddil Ramdani.

Eks pemain Persela Lamongan itu sebetulnya ingin sekali membela Merah Putih, Terlebih, dia adalah salat satu pemain yang berasal dari Indonesia yang bermain di luar negeri. Absennya Saddil membuat tim pelatih Merah Putih akan mencari pemain lagi untuk menggantikannya. Walapun begitu, belum di sebutkan nama siapa pemain yang harus mengganti Saddil Ramdani.

Bukan hanya Saddil Ramdani, beberapa pemain yang berkiprah diluar juga di panggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Mereka ialah Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Ryuji Utomo (Penang FC), dan Egy Maulana Vikri (FK Senica).

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak