alexametrics

Laga Perempat Final Piala Sudirman 2021 Pertemukan Indonesia vs Malaysia

Nabila Prajna
Laga Perempat Final Piala Sudirman 2021 Pertemukan Indonesia vs Malaysia
Tim Indonesia di Sudirman Cup 2021. (Instagram/@badminton.ina)

Melalui akun instagram resminya, Badminton World Federation (BWF) menyiarkan langsung pengundian perempat final Sudirman Cup 2021. Hasil undian menunjukkan, Indonesia bertemu dengan Malaysia untuk kelanjutan Piala Sudirman 2021.

Setelah babak penyisihan grup di ajang Sudirman Cup 2021 telah berakhir pada (30/09/2021) di Vantaa, Finlandia, delapan tim dipastikan berhasil lolos dan melaju ke perempat final Sudirman Cup 2021 pada 1 Oktober 2021.

Setelah berhasil keluar sebagai juara grup C, Indonesia bertemu dengan runner up grup D, Malaysia. Pertemuan ini menjadi pertandingan cukup panas antar kedua negara. 

Selama perhelatan Sudirman Cup 2021, Indonesia berhasil kumpulkan tiga kemenangan dari Rusia, Kanada dan Denmark. Dengan tiga kemenangan yang dihasilkan, Indonesia berhasil menang 11 kali dan kalah empat kali.

Kekalahan empat kali tersebut dirasakan disektor tunggal, baik putri maupun putra. Dua sektor tunggal tersebut sama-sama mengantongi dua kekalahan.

Sedangkan Malaysia, berhasil kumpulkan dua kemenangan dari Inggris dan Mesir. Serta mengalami satu kekalahan dari Jepang.

Malaysia berhasil kumpulkan sembilan kemenangan dan enam kekalahan dari tiga pertandingan. Kekalahan terbesar, dirasakan saat berjumpa dengan Jepang. Malaysia harus tunduk dengan 1-4.

Diprediksi kedua tim akan sama-sama menurunkan skuad terbaiknya. Indonesia harus berhati-hati dengan ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.  Memiliki pengalaman buruk di Olimpiade Tokyo 2020, dua pasangan andalan Indonesia Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan harus takluk ditangan Aaron/Soh.

Skuad tunggal putra pun, harus segera berbenah. Penampilan Lee Zii Jia di dua pertandingan yang ia jalani cukup memukau, walaupun sempat kalah dengan Kento Momota.

Dalam pertandingan terakhir Jonatan Christie dan Anthony Ginting, dua pemain tersebut belum menunjukkan tajinya. Oleh sebab itu, Zii Jia merupakan pemain yang harus diwaspadai. 

Sudah tiga kali turunkan tiga pemain yang berbeda, tunggal putri merupakan salah satu sektor yang cukup riskan. Tiga kali turun, tunggal putri hanya sumbang satu poin untuk Indonesia. Diprediksi, Gregoria Mariska yang akan dipercaya untuk turun pada partai perempat final.

Ganda putri menjadi salah satu sektor yang cukup mumpuni untuk bertarung melawan Malaysia. Greysia/Apriyani dan Fadia/Ribka dinilai cukup mumpuni untuk menghadapi Pearly/Thinaah atau Teoh/Yap.

Ganda campuran Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See sempat membuat kejutan saat melawan wakil Inggris, Marcus/Lauren. Mereka berhasil kalahkan pasangan Inggris dengan dua gim langsung. Baik Praveen/Melati maupun Rinov/Phita harus siap dan mewaspadai pasangan tersebut.

Indonesia vs Malaysia akan ditayangkan pukul 16.00 waktu setempat atau 20.00 WIB. Selain Indonesia vs Malaysia, berikut hasil undian babak perempat final lainnya:

  • China vs Denmark
  • Korea Selatan vs Thailand
  • Jepang vs China Taipei

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak