alexametrics

3 Laga Big Match Liga 1 Indonesia Pekan Keenam, Termasuk Persib Bandung vs PSM Makassar

M Fuad Shulkhan Tsania
3 Laga Big Match Liga 1 Indonesia Pekan Keenam, Termasuk Persib Bandung vs PSM Makassar
Pemain Persib Bandung saat menjalani latihan bersama dengan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (28/8/2021). (HO/Persib.co.id)

Rentetan pertandingan pekan kelima Liga 1 Indonesia telah tuntas ditunaikan oleh tim-tim peserta liga sepak bola kasta tertinggi di Negeri ini. Tak bisa lama-lama merayakan kemenangan ataupun meratapi kekalahan, para kontestan Liga 1 Indonesia kini sudah harus bersiap dan mengumpulkan konsentrasi untuk mengarungi kerasnya pekan keenam Liga yang segera dimulai.

Mereka yang menuai hasil positif, tentu berhasrat untuk mampu melanjutkan tren tersebut. Pun demikian dengan tim yang mendapatkan hasil buruk, sebisa mungkin berusaha segera bangkit dan memperbaiki performa agar tak terus terjerembab di klasemen.

Dari 9 laga yang akan dimainkan oleh 18 tim kontestan, setidaknya kita akan disuguhi 3 pertandingan big match yang sangat layak untuk dinikmati oleh para pecinta sepak bola nasional. Pertandingan antara tim mana sajakah itu? Mari kita bahas bersama.

1. Persib Bandung vs PSM Makassar

Pertemuan antara kedua kesebelasan selalu menyisakan cerita yang menarik. Persib Bandung yang kini menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 9 poin, harus sebisa mungkin menjaga jarak dari PSM Makassar yang menguntit mereka di posisi kelima klasemen dengan 8 poin.

Tak hanya masalah geser-menggeser posisi di klasemen liga 1 Indonesia, pertemuan kedua kesebelasan selalu menarik karena mereka selama ini merupakan dua klub yang menjadi barometer persepak bolaan Indonesia di dua wilayah berbeda. Persib Bandung di Indonesia barat, dan PSM Makassar di Indonesia timur. Laga kedua kesebelasan ini akan dimainkan pada 2 Oktober 2021 pukul 20.45 WIB.

2. Madura United vs Persipura Jayapura

Meski belum menemukan performa terbaiknya. Persipura tentu bukanlah tim yang layak untuk diremehkan. Bahkan oleh tim Madura United yang beberapa tahun belakangan ini mulai bertranformasi menjadi salah satu tim kuat di persepakbolaan Indonesia.

Pertandingan ini semakin menarik untuk disaksikan, mengingat keduanya masih tertatih-tatih dalam mengarungi liga Indonesia musim ini, dan belum menemukan permainan terbaiknya hingga pekan kelima kompetisi berjalan. Laga kedua tim ini akan dimainkan pada 3 Oktober 2021, mulai pukul 15.15 WIB.

3. Persebaya vs PSIS Semarang

Meski kedua kesebelasan harus timbul dan tenggelam karena degradasi dalam sejarah kompetisi persepakbolaan di Indonesia, namun pertemuan kedua kesebelasan selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Potensi chauvinistik kedaerahan antara Semarang dan Surabaya, selalu kental mewarnai pertemuan kedua tim.

Terlebih lagi, keduanya memiliki sejarah panjang di persepakbolaan negeri ini, mulai era perserikatan dan juga liga. Tentu Sebagian dari kita masih ingat bagaimana pertemuan keduanya di final Liga Indonesia edisi 1999 kala PSIS Semarang keluar sebagai juara dengan mengandaskan impian Persebaya untuk menjadi juara.

Sepertinya, kenangan itu akan selalu menjadi bumbu pemanis bagi pertemuan keduanya di berbagai ajang. Laga antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya akan dilangsungkan pada tanggal 3 Oktober 2021, pukul 20.45.

Nah, itu dia 3 big match Liga 1 Indonesia pekan keenam. Ingin menyaksikan yang mana? Yang jelas, laga-laga tersebut dipastikan akan sarat dengan gengsi.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak