facebook

Prediksi Duel Sengit Atletico Madrid vs Barcelona Pekan 8 Liga Spanyol

Aditiya Pratama
Prediksi Duel Sengit Atletico Madrid vs Barcelona Pekan 8 Liga Spanyol
Penyerang Barcelona Martin Braithwaite melakukan selebrasi usai cetak gol kedua dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Real Sociedad di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 16 Agustus 2021. ANTARA/AFP/JOSEP LAGO

Pekan ke-8 Liga Spanyol akan mempertandingkan laga sengit penuh gengsi antara Atletico Madrid yang kan bersua Barcelona, Minggu (3/10/2021) pukul 02.00 WIB. Di laga ini, Atletico Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah di Estadio Wanda Metropolitano.

Menyadur dari Indosport, kabar kurang mengenakkan datang dari pelatih Barcelona, Ronald Koeman yang kabarnya setelah laga ini akan diberhentikan dari kursi pelatih Blaugrana. Hasil di pertandingan melawan Atletico Madrid tidak mempengaruhi keputusan apapun.

Dipecatnya pria berkebangsaan Belanda itu lantaran belum berhasil membawa Barcelona ke performa stabil di semua ajang kompetisi. Hasil minor yang didapat Memphis Depay dan kawan-kawan di Liga Champions membuat Dewan Direksi klub tidak lagi mendukungnya sebagai pelatih.

Kabar terbaru, Barcelona meraih hasil mengecewakan saat bertamu ke kandang dari Benfica. Blaugrana terpaksa harus menyerah 3-0 dari lawannya itu. Hasil skor yang sama juga didapat Barcelona ketika menjamu Bayern Munich di Camp Nou pada, 15, September lalu. Parahnya Barcelona gagal menciptakan shots on target.

Beberapa bulan terakhir Barcelona seperti tidak stabil di setiap laganya. Di kompetisi domestik Barcelona kini berada di peringkat 6 klasemen sementara dari 3 kemenangan dan 3 laga berakhir imbang dengan total meraih 12 poin.

Apa yang diraih Barcelona beberapa bulan terakhir membuat fans kecewa. Mereka cinderung tidak puas atas racikan Koeman. Para fans bahkan banyak memberikan komentar #KoemanOut di akun instagram resmi klub sebagai tanda ingin Ronald Koeman segera dipecat.

Sedangkan Atletico Madrid sendiri kini lebih baik dari Barcelona dengan menempati peringkat ke-4 klasemen sementara. Los Rojiblancos sempat tak terkalahkan di Liga Spanyol meski rekor tersebut akhirnya gagal dipertahankan usai mengalami kekalahan tipis dari Alaves pekan lalu.

Atletico Madrid diunggulkan di laga ini karena skuadnya terbilang masih lengkap hanya ada satu pemain yang tengah mengalami cidera yakni, Kieran Trippier. Sedangkan dari kubu Barcelona terdapat banyak pemain yang menjadi andalan harus absen karena cidera. Pemain yang kini harus menepi dari lapangan antara lain Sergio Aguero, Jordi Alba, dan Ousmane Dembele.

Catatan lain juga mengunggulkan Atletico Madrid untuk meraih 3 poin di laga ini. Dalam 5 laga terakhir saat bersua Barcelona, Atletico Madrid berhasil menang 2 kali, 1 kali kalah, dan selebihnya meraih hasil imbang. Jika melihat beberapa catatan tersebut, Atletico sepertinya akan meraih kemenangan di laga ini.

Bagaimana menurutmu Atletico Madrid vs Barcelona?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak