facebook

Disorot Fans, Pembuktian Asisten Ronald Koeman di Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Aditiya Pratama
Disorot Fans, Pembuktian Asisten Ronald Koeman di Laga Atletico Madrid vs Barcelona
Ansu Fati (atas) melakukan selebrasi usai cetak gol ketiga Barcelona lawan Levante dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Spanyol di Camp Nou pada 26 September 2021. ANTARA/AFP/LLUIS GENE

Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid di pekan ke-8 La Liga 2021/2022. Dalam duel nanti, Barca akan dipimpin lagi oleh Alfred Schreuder, asisten Ronald Koeman yang lebih disukai pendukung daripada pelatihnya sendiri.

Barcelona menjalani lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini di kandang Atletico Madrid, Wanda Metropolitano. Duel tersebut akan berlangsung pada Sabtu (2/10/2021) waktu setempat atau Minggu dini pukul 02.00 dini hari WIB.

Pertandingan ini disebut-sebut sebagai laga terakhir bagi Ronald Koeman bersama Barcelona.

Rentetan hasil buruk Balugrana atas kekalahan 0-3 dari Benfica di Liga Champions, membuat posisinya tidak lagi aman.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, tampaknya telah menentukan kelanjutan nasib pria asal Belanda itu.

Pada laga kontra Atletico ini, Koeman sendiri masih absen memandu tim dari tepi lapangan lantaran menjalani hukuman kartu saat mempimpin Barcelona menghadapi Cadiz beberapa waktu lalu.

Nantinya Barcelona akan dipimpin Alfred Schreuder. Pria yang juga berasal dari Belanda ini dianggap oleh fan lebih sanggup memimpin Barcelona ketimbang Koeman.

Penilaian itu tak lepas dari hasil positif Barcelona saat menghadapi Levante. Kala itu Barcelona berhasil menang dengan skor telak 3-0.

Koeman sempat mengatakan jika dengan komposisi tim sekarang, Barcelona bakal sulit bersaing dengan klub-klub top lainnya. Alasannya, dia lebih melihat segala keterbatasan yang diderita Blaugrana awal musim ini.

Namun justru sebaliknya, Alfred Schreuder memandangnya dari sudut pandang positif. Seusai membantu Barca menang 3-0 atas Levante pada laga terakhirnya di Liga Spanyol, dia mengatakan yakin terhadap skuadnya.

"Kami memainkan sepak bola yang bagus. Para pemain benar-benar menerapkannya sendiri," ucap Schreuder, disadur dari Bolasport.

"Saya pikir jika semua orang bugar, kami akan memiliki skuad fantastis dengan opsi yang bagus," tambah mantan asisten pelatih Ajax Amsterdam ini.

Kehadiran Alfred sejauh ini terbukti memunculkan hasil positif dengan rekor tak terkalahkan ketika ia menggantikan sang pelatih.

Dari tiga pertandingan, Barcelona memetik kemenangan atas Valencia dan Levante, serta meraih hasil imbang 0-0 dengan Atletico Madrid musim lalu.

Saat menghadapi Levante, Koeman memang tetap menjadi otak dari strategi yang dilakukan. Namun, Schreuder mendapat pujian karena menyampaikan instruksi tersebut secara positif dan dapat diterima dengan baik oleh pemain.

Komunikasi yang lancar kepada pemain, cara bersikap, gestur, apresiasi, sampai hal kecil seperti gaya berpakaian, Alfred pun turut memberikan perhatian ke pemain. Aksinya sampai menuai komentar positif publik.

"Alfred Schreuder lebih baik menjadi manajer dan Koeman asistennya," kata salah satu fan Barca di Twitter.

"Sepertinya Alfred Schreuder  memberikan lebih banyak instruksi dan motivasi kepada pemain dari tepi lapangan daripada yang biasa kita lihat," ucap fans lain.

Magis seorang Alfred akan dibuktikan kembali saat melawan Atletico Madrid dini hari ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak