alexametrics

Pemain Jepang Banyak yang Cedera, Tim Uber Indonesia Diuntungkan

Aditiya Pratama
Pemain Jepang Banyak yang Cedera, Tim Uber Indonesia Diuntungkan
Ilustrasi Olahraga Badminton (Frame Harirak/Unspalsh)

Tim Uber Indonesia mendapat kabar baik setelah pemain Jepang banyak yang mengalami cedera. Peta persaingan antara Jepang dan Indonesia sendiri akan tersaji di Grup A Piala Uber 2020.

Piala Uber 2020 sendiri digelar bersamaan dengan Piala Thomas 2020 yakni bertempat di Ceres Arena, Aarhus, Denmark yang akan dimulai pada 9 Oktober 2021. Indonesia bergabung di Grup A bersama Jepang, Jerman dan Prancis.

Di Grup A Indonesia menempati unggulan kedua setelah Jepang. Namun meski hanya diunggulkan di tempat kedua, Indonesia masih berpeluang untuk meraih tiket lolos karena setiap anggota grup memiliki kesempatan yang sama. Apalagi Jepang saat ini sedang dalam masa kurang beruntung setelah beberapa pemainnya mengalami cedera.

Praktis dengan beberapa pemain unggulan Jepang yang mengalami cedera membuat Indonesia diuntungkan dan berpeluang mengalahkan mereka.

Di sektor tunggal putri, Jepang memiliki pemain yang pernah menjadi juara dunia satu kali, yakni Nozomi Okuhara, dan Akane Yamaguchi. Sedangkan, Gregoria Mariska Tunjung sebagai tunggal putri andalan Indonesia, baru 1 kali menang dari 9 kali pertemuan dengan dua pemain Jepang itu.

Satu-satunya harapan Indonesia di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, namun kekuatan dari pasangan Jepang tidak mudah untuk dikalahkan.

Tim bulutangkis Indonesia tampaknya sedikit lega setelah salah satu pemain ganda yakni Sayaka Hirota masih menjalani pemulihan cedera ACL.

Selain itu Jepang juga harus kehilangan Nozomi Okuhara dan Wakana Nagahara jelang Piala Sudirman 2021 lalu. Unggulan ketiga Jepang dari sektor ganda, Chiharu Shida/Nami Matsuyama, yang menjadi wakil dari Jepang di Piala Sudirman 2021 juga masih belum fit.

"Okuhara cedera, Hirota tidak bersama kami, Nagahara juga, jadi ini sangat rumit. Shida juga menghadapi kesulitan untuk tampil di Uber Cup." ucap Park Joo-bong disadur dari laman BWF.

"Shida dan Matsuyama sebelumnya di Piala Sudirman tampil baik dan mereka seharusnya mendapat kesempatan, tetapi Shida cedera dan mungkin dia tidak bisa bermain." tambahnya.

Dengan adanya badai cedera yang dialami pemain Jepang, diprediksi mereka akan melakukan sedikit perombakan di sektor ganda putri.

Indonesia sendiri di Piala Uber 2020 akan menghadapi Jerman di laga pertama, Sabtu (9/10/2021). Pertandingan ini akan dimulai pukul 13.30 WIB. Kemenangan pertama harus didapatkan jika mereka ingin lolos dari fase grup.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak