alexametrics

Menang Telak! Indonesia Hajar Aljazair 5-0 di Piala Thomas 2020

Aditiya Pratama
Menang Telak! Indonesia Hajar Aljazair 5-0 di Piala Thomas 2020
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat menghadapi Brian Yang dari Kanada dalam laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021 di Lapangan 3 Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (18/9/2021) malam WIB. [BWF/Badminton Photo]

Tim Thomas Indonesia sukses mengatasi perlawanan Aljazair di pertandingan pertama Grup A Piala Thomas 2020, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB. Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Indonesia berhasil hajar Aljazair dengan skor 5-0.

Menempati unggulan pertama, tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke turnamen ini dengan optimis yang tinggi bisa meraih hasil maksimal. Tim Thomas Indonesia yang diwakili oleh tim putra ingin membawa Piala Thomas ke Indonesia lagi, setelah cukup lama Indonesia tidak meraihnya. Terakhir kali Indonesia sukses menyabet gelar juara yakni pada tahun 2002.

Menghadapi Aljazair, Indonesia menurunkan Jonatan Christie di sektor tunggal putra pertama. Jonatan yang berhadapan dengan Youcef Sabri Medel sukses membersembahkan poin pertama bagi Indonesia setelah menang dua game langsung 21-8, 21-8.

Kemudian keunggulan Indonesia bertambah setelah Shesar Hiren Rhustavito berhasil menang atas tunggal putra dari Aljazair, Mohamed A. Belarbi 21-6, 21-12.

Poin kemenangan Indonesia kian melebar menjadi 3-0 setelah Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil sebagai tunggal putra ketiga Indonesia berhasil menang 21-11, 21-6 atas Adel Hamek.

Usai ketiga tunggal putra sukses menyumbangkan poin sempurna, kini giliran ganda putra Indonesia yang unjuk gigi. Indonesia yang menurunkan ganda putra terbaik nomor 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menang dengan skor 21-9, 21-15 atas ganda putra Aljazair, Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel.

Tak berhenti di situ, Indonesia berhasil menyudahi perlawanan Aljazair dengan poin sempurna usai Leo Rolly/Daniel Marthin berhasil menang atas Mohamed A. Berlarbi/Adel Hamek 21-3, 21-11.

Dengan kemenangan 5-0 atas Aljazair, Indonesia kini menempati puncak klasemen sementara Grup A Piala Thomas 2020. Diikuti Thailand di posisi kedua setelah berhasil memberikan kejutan dengan mengalahkan Chinese Taipei 3-2.

Menyadur dari laman PBSI, di laga selanjutnya tim Thomas Indonesia akan menghadapi Thailand pada, Senin (11/10/2021) pukul 18.30 WIB. Di pertandingan ini Indonesia dan Thailand akan bermain di Court 1 dan bisa kalian saksikan di vidiodotcom.

Klasemen Sementara Grup A 

1. Indonesia MF-MA: 5-0

2. Thailand MF-MA: 3-2

3. Chinese Taipei MF-MA: 2-3

4. Aljazair  MF-MA: 0-5

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak