alexametrics

Menang! Shesar Hiren Rhustavito Bawa Tim Thomas Indonesia Kalahkan Thailand 3-2

Nabila Prajna
Menang! Shesar Hiren Rhustavito Bawa Tim Thomas Indonesia Kalahkan Thailand 3-2
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. [Dok. PBSI]

Kemenangan yang dihasilkan oleh Fajar/Rian membuat Indonesia berhasil imbang 2-2 dari Thailand. Shesar Hiren Rhustavito membalikkan keadaan Indonesia secara dramatis menjadi 3-2.

Pada menit awal pertandingan pertama, Adulrach Namkul langsung tancap gas dengan meraih 3 poin beruntun. Namun, Vito berhasil putuskan satu poin menjadi 1-3. 

Penempatan smash silang Adulrach di lapangan Vito berhasil jauhkan keadaan dengan 1-6. Tak tinggal diam, Vito lakukan dropshoot silang dengan menghasilkan angka 2-6.

Terus berjuang curi poin, Vito berhasil kecilkan kedudukan menjadi 4-7. Backhand silang Vito berhasil samakan kedudukan menjadi 7-7. 

Sempat tertinggal, Vito berhasil balikkan kedudukan menjadi 9-7. Tidak butuh waktu lama, Adulrach pun kembali samakan kedudukan menjadi 9-9. Adulrach pun tutup interval gim pertama dengan kemenangan tipis.

Seusai interval gim pertama tertinggal 3 poin, Vito kembali sempitkan kedudukan menjadi 12-13. Baik Vito maupun Adulrach terus saling membordir pertahanan masing-masing dalam meraih poin.

Saling kejar mengejar poin, pengembalian Vito mengecoh Aldurach dengan menghasilkan angka 18-16. Lengah, Aldurach balik pimpin 18-19 atas Vito.

Pukulan deras Aldurach yang dibiarkan Vito membuahkan poin dengan 20-19. Tidak tinggal diam, Aldurach pun memberikan perlawanan dengan hasilkan poin 20-20.

Smash lurus Vito, berhasil balik memimpin dengan 21-20. Namun smash silang Adulrach berhasil tambah keunggulan menjadi 21-21. Setelah berkali-kali deuce, Vito raih kemenangan dengan 23-21.

Pada gim kedua, Vito harus tertinggal 1-3 atas Adulrach. Terus ditekan, Aldurach jauhkan keadaan dengan 2-7.

Smash silang yang diarahkan disisi backhand, hentikan perolehan poin Adulrach. Hampir samakan kedudukan dengan 5-7, Adulrach kembali jauhkan poinnya dari Vito. Adulrach tutup interval gim kedua dengan unggul 6 poin, 5-11.

Terus menggempur pertahanan Vito, Adulrach berhasil unggul dengan 8-13. Masih percaya diri, Adulrach raih 4 poin beruntun. 

Tertinggal 10 angka, Vito belum berhasil putuskan poin Adulrach. Gim kedua dimenangan oleh Adulrach dengan cukup jauh 10-21. 

Pada gim ketiga, Vito jauhkan setengah angka 6-3. Rentetan poin yang diraih Vito pun harus terhenti karena smash yang melebar pada lapangan Adulrach. Balikkan keadaan pada gim kedua, Vito berhasil raih 11-5 di interval gim ketiga. 

Semakin percaya diri dalam menyerang, Vito terus mengacak-acak pertahanan Adulrach dan berhasil simpan 10 poin dengan 15-5. Perhentian angka pun, menghasilkan dua poin untul Adulrach 15-7.

Smash lurus Shesar Hiren Rhustavito selesaikan kemengan digim ketiga dengan 21-8. Kemenangan ini membuat Indonesia, berhasil mengalahkan Thailand dengan skor ketat 3-2 di fase grup Piala Thomas 2020.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak