alexametrics

Piala Thomas 2020: Berlangsung Sengit, Anthony Ginting Gagal Kalahkan Kantaphon

Nabila Prajna
Piala Thomas 2020: Berlangsung Sengit, Anthony Ginting Gagal Kalahkan Kantaphon
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9/2021). [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]

Tim Thomas Indonesia melakukan pertandingan keduanya di ajang Thomas Cup 2021. Turun di partai pertama, Anthony Ginting harus tunduk dari lawannya dengan 3 gim.

Awal pertandingan gim pertama, Anthony Ginting vs Kantaphon saling kejar mengejar poin. Hingga interval gim pertama Anthony pun berhasil unggul 1 poin dari Kantaphon dengan 11-10.

Selesai interval babak pertama, Anthony harus kecolongan dua poin dengan 13-15. Dengan percaya diri, Anthony Ginting terus berusaha mengejar angka demi angka yang ia dapatkan. 

Anthony Ginting pun berhasil curi poin menjadi 17-15. Gim pertama pun ditutup oleh kemenangan Anthony dengan 21-16.

Tancap gas pada babak kedua, Anthony Ginting berhasil leading dengan dua poin dari Kantaphon. Namun, Kantaphon pun berhasil tutup interval babak kedua menjadi 7-11.

Tertinggal cukup jauh, Anthony terus berusaha memperkecil ketertinggalannya dengan 16-18. Adu seting pun terus terjadi hingga akhirnya gim kedua ditutup oleh kemenangan Kantaphon dengan skor tipis 22-24.

Awal babak ketiga Anthony pun ketinggalan dua poin 6-8. Terus menyerang, Anthony balikan keadaan dengan 11-10.

Seusai interval babak ketiga, Kantaphon menyamai skor Anthony dengan 11-11. Namun sayang, rally panjang yang dilalui harus berhenti oleh kesalahan yang dibuat Anthony. Kantaphon pun berhasil raih empat angka dari Anthony dengan 11-15.

Perolehan empat angka Kantaphon berhasil diberhentikan oleh Anthony dengan net tipis yang tidak bisa dikembalikan. Netting silang yang dilakukan oleh Anthony pun masih melebar di lapangan Kantaphon, skor menjadi 13-17.

Tertinggal empat angka, Anthony masih sering melakukan kesalahan sendiri. Terus berjuang untuk mengejar poin, Anthony raih tiga poin beruntun menjadi 18-19.

Pada poin kritis, smash keras Anthony membongkar pertahanan Kantaphon menjadi 19-19. Gagal mengembalikan kock dari Anthony, poin pun harus berujung dengan deuce 20-20.

Penempatan bola yang jauh dari jangkauan Kantaphon, Anthony berhasil match unggul dengan 21-20. Namun sayang, smash yang dilepaskan Anthony harus melebar, poin pun kembali sama 21-21.

Terus menerus deuce, Kantaphon akhirnya tutup pertandingan dengan 24-26.  Anthony Ginting belum berhasil menaklukkan lawan dari Thailand di fase grup Piala Thomas 2020.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak