alexametrics

Persija vs Arema: Pertarungan Macan vs Singa yang Canangkan Kebangkitan

M Fuad S. T
Persija vs Arema: Pertarungan Macan vs Singa yang Canangkan Kebangkitan
Rico Simanjuntak kala berhadapan dengan PSIS Semarang. (dok. suara.com)

Pertarungan antara dua raja, yakni Macan Kemayoran Persija Jakarta dan Singo Edan Arema Malang akan menjadi penghias pekan ketujuh Liga 1 Indonesia. Kedua kesebelasan yang sempat tertatih-tatih di awal gelaran, kini mulai menemukan ritme permainan terbaik sebelum pada akhirnya jeda internasional membuat tren positif mereka tertunda untuk sementara.

Kini, setelah jeda internasional usai, kedua tim yang tengah dalam performa menanjak akan saling bertarung untuk kembali meneruskan tren positif yang telah mereka gapai. Setidaknya, pertarungan antara kedua kesebelasan ini akan menjadi semacam uji coba awal untuk menilai apakah mereka telah benar-benar menemukan performa yang stabil, atau hanya sebatas permainan fluktiatif yang naik ketika menghadapi tim relatif lemah, dan turun ketika menghadapi tim-tim dengan komposisi skuat yang mapan.

Hal ini lumrah untuk dijadikan sebuah pertanyaan, pasalnya, meski kedua kesebelasan telah mencatatkan dua kemenangan di enam laga yang telah mereka lakoni, namun hal tersebut diraih dari tim-tim yang secara kualitas berada di bawah mereka.

Seperti contoh, Macan Kemayoran Persija Jakarta, dua pertandingan yang mereka menangi adalah ketika berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan yang secara kualitas materi pemain berada di bawah mereka. Sementara ketika berjumpa dengan tim-tim yang lebih mapan seperti PSIS Semarang, Persita Tangerang, Persipura Jayapura, tim ibu kota tersebut hanya mampu meraup hasil imbang.

Agak sedikit berbeda halnya dengan Arema. Tim Singo Edan mencatatkan dua kemenangan mereka dari tim yang berbeda secara kualitas, yakni dari Persela Lamongan yang secara hitung-hitungan berada di bawah mereka, dan dari Persipura Jayapura yang bisa dikatakan satu level dengan mereka.

Akan tetapi perlu diingat, penampilan Arema masih fluktuatif, pasalnya ketika mereka berjumpa dengan tim-tim yang selevel seperti PSIS Semarang dan juga Bhayangkara FC, mereka hanya mampu bermain imbang. Bahkan, ketika harus berhadapan dengan PSS Sleman, tim dari Kota Apel tersebut harus merasakan kekalahan perdana mereka di musim ini.

Berkaca dari hal tersebut, maka bisa dipastikan dalam pertarungan kali ini, kedua kesebelasan akan berusaha untuk memenangi laga agar bisa segera mendapatkan pola permainan yang stabil dan menumbuhkan rasa percaya diri serta moral pemain. Laga big match antara Persija Jakarta melawan Arema ini, menurut jadwal yang ada di laman ligaindonesiabaru, akan digelar pada 17 Oktober 2021, mulai pukul 18.15 WIB, selepas laga big match lainnya yang mempertemukan antara PSM Makassar vs Bali United.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak