alexametrics

Ternyata, Ini Alasan 2 Tim Asal Madrid Tak Bertanding di Pekan Ke-9 La Liga

M Fuad S. T
Ternyata, Ini Alasan 2 Tim Asal Madrid Tak Bertanding di Pekan Ke-9 La Liga
Selebrasi pemain Atletico Madrid (dok. mirror.co.uk)

Pekan kesembilan gelaran La Liga Spanyol dipastikan tanpa pertarungan dua tim asal Madrid yang juga sekaligus pemucak dan runner-up klasemen sementara, Real Madrid dan Atletico Madrid. Dua klub asal Madrid tersebut, yang sedianya akan memainkan laga pada 17 Oktober 2021, mengajukan permohonan untuk penundaan laga. Hal tersebut berkenaan dengan keputusan konfederasi sepakbola Amerika Selatan (Conmebol) yang menambah durasi babak kualifikasi Piala Dunia di zona tersebut.

Alhasil, karena beberapa pemain andalan dari kedua kesebelasan berasal dari wilayah Amerika Latin, maka keduanya meminta untuk diadakan penundaan laga pekan kesembilan mereka, dan mendapatkan sambutan positif dengan persetujuan dari federasi sepak bola Spanyol dan juga Spanish Superior Sports Council (CSD), dewan yang membawahi dan bertanggung jawab terhadap kelangsungan olah raga di Spanyol. Dilansir dari laman laliga.com, Real Madrid dijadwalkan akan menjamu Athletic Bilbao, sementara Atletico Madrid, akan bertandang ke markas Granada CF.

Berdasarkan data yang ada di laman eurosport.com, Real Madrid setidaknya memiliki tiga pemain andalan yang berasal dari zona Conmebol. Mereka adalah duo Brazil, Eder Militao dan Vinicius Junior, serta satu penggawa dari Uruguay, yakni Federico Valverde.

Sementara di kubu Atletico Madrid, tim Merah Putih asal ibukota tersebut tercatat juga memiliki 3 pemain dari Amerika Latin, yakni duo Argentina Rodrigo de Paul dan Angel Correa, serta striker andalan dari Uruguay, Luis Suarez

Hal ini membuat peta konstelasi klasemen La Liga Spanyol pekan kesembilan bisa mengalami perubahan yang mencolok. Pasalnya, dua klub Madrid yang tidak akan melakoni laga mereka di pekan kesembilan, kemungkinan besar akan tergeser oleh tim peringkat ketiga, Real Sociedad yang akan menjamu Mallorca.

Sekedar informasi, tiga tim teratas La Liga saat ini, yakni Real Madrid, Atletico Madrid dan juga Real Sociedad menorehkan hasil yang identik hingga pekan kedelapan. Ketiga tim tersebut sama-sama mengoleksi 17 poin, dari hasil 5 kemenangan, 2 kali seri dan sekali kekalahan dari 8 laga yang telah dijalani. Melihat perbedaan posisi dan juga permainan yang mencolok, bukan tak mungkin Sociedad akan mampu mengatasi sang lawan, dan menggusur duo Madrid dari posisi puncak dan runner-up klasemen sementara la liga di pekan kesembilan nanti.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak