facebook

Ini Dia Peraih Penghargaan Seoul Music Awards 2022, NCT 127 Raih Daesang

hesti ya
Ini Dia Peraih Penghargaan Seoul Music Awards 2022, NCT 127 Raih Daesang
NCT 127 Peraih Penghargaan Daesang Seoul Music Awards 2022 (Twitter/@NCTsmtown_127/hestikayustisia)

Seoul Music Awards 2022 yang diadakan hari ini pada 23 Januari 2022 mulai pukul 18.00 KST tersebut berhasil berjalan dengan lancar. Seoul Music Awards yang telah memasuki tahun ke 31 tersebut dimeriahkan oleh beberapa idol K-Pop dan para artis yang membacakan nominasi.

Seoul Music Awards merupakan acara penghargaan tahunan yang diadakan oleh Sport Seoul dan panitia Seoul Music Awards. Acara ini diadakan sebagai bentuk penghargaan terhadap para musisi di Korea Selatan.

Seoul Music Awards 2022 disiarkan secara langsung melalui KBS Joy, U+IDOL, Hello Live, dan U+Mobile TV. Kim Sung Joo, Kim Seol Hyun, dan Boom hadir sebagai pembawa acara. Acara Seoul Music Awards kali ini dimeriahkan oleh Omega X, aespa, Kang Daniel, Wendy Red Velvet, STAYC, Lim Young Woong, Lee Mujin, NCT Dream, NCT 127, The Boyz, Jung Dong Ha, dan Lang Lee yang membawakan beberapa lagu. Acara tersebut ditutup oleh penampilan NCT Dream dan NCT 127.

Pemungutan suara yang telah dilakukan sejak 06 Desember 2021 hingga 16 Januari 2022 menghasilkan total 51.867.831 suara baik pemungutan suara dari dalam maupun luar negeri. Penghargaan terbesar Seoul Music Awards 2022 yaitu Daesang (Grand Prize) diberikan kepada NCT 127. NCT 127 berhasil meraih penghargaan Daesang pertamanya sejak masa debutnya di tahun 2016. Penghargaan Daesang kali ini pun menjadi penghargaan Daesang pertama artis SM Entertainment sejak terakhir pada 2017 yang diberikan kepada EXO.

NCT 127 berhasil mendapatkan penghargaan tersebut berkat kerja keras member serta dukungan para staf, keluarga, hingga para fans mereka. Di tahun 2021 mereka telah mengeluarkan dua album yaitu Sticker dan Favorite. Mereka juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan melalui kedua album tersebut.

Berikut merupakan daftar lengkap peraih penghargaan Seoul Music Awards 2022:

Rookie of The Year – Lee Mujin, OMEGA X, EPEX

Best OST – Lim Young Woong (Love Always Run Away)

Best Ballad – Red Velvet WENDY

Best R&B/Hip&Hop – HyunA (I’m Not Cool)

Best Trot – Lim Young Woong (My Strarry Love)

Best Performance – ENHYPEN

Best Album – NCT Dream

Best SongIU

K-Wave Popularity Award – EXO

U+IDOL Live Best ArtistBTS

Popularity Award – Lim Young Woong

World Best Artist – BTS

Bonsang – ENHYPEN, Heize, Brave Girls, STAYC, Oh My Girl, Kang Daniel, aespa, ATEEZ, NCT 127, THE BOYZ, Lim Young Woong, BTS, Seventeen, IU

Daesang (Grand Prize) – NCT 127

Itulah daftar penerima penghargaan Seoul Music Awards 2022. Bagaimana nih teman-teman, apakah idol kalian berhasil memperoleh penghargaan? Selamat kami ucapkan kepada para penerima penghargaan ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak