facebook

3 Pemimpin HYBE Labels Masuk dalam Daftar 2022 Billboard Power List

hesti ya
3 Pemimpin HYBE Labels Masuk dalam Daftar 2022 Billboard Power List
Bang Si Hyuk, Scooter Braun, dan Lenzo Yoon (hybecorp.com)

Billboard merilis 2022 Billboard Power List melalui lamannya pada 26 Januari lalu. 2022 Billboard Power List merupakan daftar 25 eksekutif  yang memiliki pengaruh besar di industri musik yang dirilis setiap tahunnya oleh Billboard.

Di antara kedua puluh lima eksekutif yang masuk dalam 2022 Billboard Power List, Bang Si Hyuk bersama Scooter Braun dan Lenzo Yoon, berhasil menduduki posisi kedelapan belas di 2022 Billboard Power List. Bang Si Hyuk merupakan pendiri dari HYBE Labels, perusahaan yang menaungi  Big Hit Music, Source Music, Pledis Entertainment, Belift Lab, dan KOZ Entertainment.

Sedangkan Scooter Braun merupakan co-CEO dari HYBE America yang sekaligus pendiri dari SB Projects. Pada 2019, HYBE berhasil mengakuisisi Ithaca Holding, di mana SB Projects termasuk di dalamnya. SB Projects merupakan agensi yang menaungi artis-artis kelas dunia seperti Justin Bieber, Ariana Grande, Kanye West, Carly Rae Jepsen, dan beberapa artis lainnya. Lenzo Yoon yang juga merupakan co-CEO dari HYBE America, yang membantu perluasan perusahaan di Amerika Serikat dan menemukan idol K-pop baru.

Ini merupakan kedua kalinya Bang Si Hyuk masuk ke dalam daftar tersebut, setelah sebelumnya ia masuk pada tahun 2020. Begitu pula dengan Scooter Braun yang pernah masuk dalam daftar pada tahun 2013. Menyadur dari Korea Joongang Daily, tahun lalu Scooter Braun berhasil masuk ke dalam Variety’s Music Mogul of the Year yang diberikan oleh majalah Variety. Sedangkan Lenzo Yoon berhasil masuk ke dalam daftar Billboard’s 2021 International Power Players dan Billboard’s 2021 Indie Power Players.

Perluasan Big Hit Entertainment menjadi HYBE Labels, yang bahkan saat ini telah meluas ke pasar Amerika Serikat. Membuat mereka sukses menjangkau audiens lebih banyak. Melalui artikel yang dirilis Billboard, disebutkan bahwa HYBE America akan menerapkan model bisnis K-pop dan akan melakukan audisi secara global untuk mendebutkan girl grup pertama yang akan menjadi kolaborasi pertama HYBE Labels dan Universal Music Group.

Keberhasilan ketiga pemimpin tersebut yang masuk ke dalam daftar 2022 Billboard Power List menunjukkan bahwa kegiatan HYBE Labels menjadi hal yang dinantikan secara global dalam insdustri musik.

Wah, selamat kepada ketiga pemimpin HYBE Labels.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak