facebook

Makin Keren Buruan Diupdate, Fitur Terbaru WhatsApp

Arta Kusuma
Makin Keren Buruan Diupdate, Fitur Terbaru WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp atau WA (pixabay.com/Alurean)

WhatsApp atau seringkali disingkat menjadi WA, tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga kita. Aplikasi berbasis komunikasi dalam bentuk sosial media cepat selalu menghiasi hari-hari kita untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman hingga kekasih tercinta.

WhatsApp ini juga memudahkan kita berkomunikasi dengan kerabat di luar negeri sehingga lebih menghemat biaya . Pada saat ini, WhatsApp mempunyai fitur terbaru yang makin keren.

Berikut beberapa hal yang dimiliki oleh fitur terbaru WhatsApp yang makin keren dengan berbagai keunggulan:

1. Penundaan Membaca Pesan

Fitur ini berbentuk pengarsipan pesan WhatsApp (WA), ketika kamu memindahkan chat untuk dibaca nanti, WhatsApp tidak akan memberikan pemberitahuan kepadamu lagi.

Fitur memberikan layanan dalam penundaan membaca pesan (pengarsipan), tersedia pada pilihan edit untuk pengaturan secara manual sesuai keinginan (custom). Para pengguna WhatsApp juga dapat melakukan pilihan pada chat yang tidak ingin diarsipkan (unarchieve).

2. Intagram Reels pada WhatsApp

Whatsapp dikabarkan mempunyai Instagram reels. Fitur ini mengijinkan pengguna secara langsung menikmati Instagram reels dari WhatsApp.

3. Memberikan Reaksi pada Pesan

WhatsApp mempunyai fitur menarik yangmana dapat memberikan reaksi berupa emotion icon kepada setiap pesan lawan bicara pengguna dengan cara menekan kemudian menahan pesan terkait. Kamu dapat memberikan emotion sesukamu pada pesan lawan bicaramu.

Reaksi yang diberikan pada pesan lawan bicara dapat muncul pada pesan pribadi, grup chat serta pengguna dapat menon-aktifkan reaksi pesan dari pilihan “pemberitahuan reaksi”.

4. Fitur Komunitas WhastApp

Fitur terbaru WhatsApp yang makin keren yaitu ditambahkannya fungsi komunitas, yangmana grup admin akan lebih mempunyai kontrol terhadap grup. Admin pada grup dapat membuat lebih dari 10 grup dan dapat mengirimkan pesan sekaligus.

5. WhatsApp Log Out

Tambahan fitur pada WhatsApp yaitu pilihan “log out” yangmana merupakan pengganti dari “delete account”. Fitur ini sama dengan yang tersedia di Instagram dan Facebook.

6. Asuransi WhatsApp

Fitur terbaru WhatsApp yang makin keren dan segera muncul selanjutnya yaitu kamu dapat membeli asuransi melalui WhatsApp. Menariknya, fitur ini tersedia di India melalui pelayanan keuangan berlisensi.

7. Notifikasi Profil Foto

Pembaharuan ini dapat menampilkan gambar profil saat terdapat pembaritahuan ketika pesanmu tiba, yangmana tersedia di IOS 15 dari WhatsApp versi 2.22.2.2.

8. Pengaturan Kecepatan Pesan Suara

Sebagai pengguna WhatsApp tentunya tidak jarang kita menggunakan pesan suara sehingga memudahkan menyampaikan pesan tanpa mengetik panjang lebar. Pada saat pesan suara diterima, kamu bisa mengatur sendiri kecepatan pesan suara yang ingin didengarkan pada detik keberapa.

9.  Opsi Bergabung Pada Panggilan Tak Terjawab

Fitur terbaru WhatsApp yang makin keren akan muncul pada 2022 yaitu bergabung dengan grup panggilan tak terjawab. Hal ini memberikan pengalaman bahwa setiap panggilan grup yang terlewatkan dan telah dimulai tidak perlu diulang kembali, pengguna dapat langsung bergabung.

Fitur terbaru WhatsApp akan semakin menarik perhatian pengguna dan makin keren dengan semakin meningkatkan segala kebutuhan, melakukan penyesuaian sehingga dapat menambah pengalaman pengguna menjadi semakin unik. Hal ini dikarenakan teknologi berkembang begitu cepat dan inovasi akan terus selalu dihadirkan sebagai upaya memberikan pengalaman berarti. Semoga informasi ini bermanfaat, ya, sobat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak