alexametrics

Pesan Cinta di Hari Raya

Agung
Pesan Cinta di Hari Raya
Ilustrasi masjid (pexels-konevi)

Hari raya kali ini tidak seperti hari raya sebelumnya, berkumpul bersama keluarga dan menikmati hidangan ibu di rumah adalah suatu momen terindah tradisi di hari raya, bersua bersama kerabat dan tetangga berkunjung ke makam untuk Do'a bersama keluarga.

Namun, Hari raya tahun ini aku jauh dari rumah dan belum sempat balik ke rumah karena ada sesuatu hal yang membuat niatku terhalang.
Tugas dan tanggung jawab yang ku jalani di benturkan dengan niat untuk bertemu keluarga tercinta.

Aku adalah mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar daerah Hari raya kali ini seperti sesuatu yang menantang juga menyedihkan. Tantangannya kita di tuntut mandiri di negeri orang dan kesedihannya adalah jauh dari keluarga pada Hari raya.

Jauh-jauh hari Ayah dan Ibuku sudah memberitahuku untuk pulang segera menyambut hari raya, Akan tetapi aku mengulur waktu Untuk beralasan pulang dikarenakan ada kesibukan yang tidak kalah pentingnya.

Malam itu aku tersentak memikirkan keluarga di mana adik dan kakakku akan datang kerumah dna berkumpul bersama, Suatu kebiasaan tradisi hari raya yang sangat indah, pemandangan ini jarang terjadi dikarekan semua punya kesibukan masing-masing, dengan momen itu kita sempatkan berkunjung ke tetangga dan kerabat untuk saling memaafkan.

Melihat diriku yang jauh dari keluarga hanya bisa berkomunikasi lewat telepon saja pesan ibu padaku "hati-hati di kampung orang dan jaga kesehatan semoga cepat selesai studinya dan jangan lupa ibadah". Sontak Mendengar suara itu aku seperti tidak bisa berkata-kata apa lagi dan seolah ada sesuatu hal yang menyaring isi kepalaku dan menyadari tingkah lakuku selama ini, sungguh pesan singkat yang penuh makna dan pastinya membuat aku lebih optimis meraih cita-cita.

Untuk Ayah dan ibu semoga sehat selalu dan sabar menunggu anakmu berjuang, Anakmu di aini selalu mnedokanmi agar kelak di kemudian hari kita bisa berkumpul bersama di hari raya berikutnya.
Aminn...

Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah
Majene 20 Juli 2021

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

26 Juli 2021 | 10:29 WIB

Deretan Buku

26 Juli 2021 | 10:26 WIB

Buku Kosong

26 Juli 2021 | 08:36 WIB

Karena Aku Rindu

Tampilkan lebih banyak