alexametrics

Sedengkeng Pass, Satu Bahagia yang Dicampur dengan Alam

listiawan
Sedengkeng Pass, Satu Bahagia yang Dicampur dengan Alam
Sedengkeng Pass (Googlemaps.com/juliograha)

Di kehidupan yang sibuk ini, ada kalanya kamu sejenak meluangkan waktu untuk “healing“ , yang mana bertujuan untuk mengistirahatkan urusan–urusan yang sering membuat kamu pusing. Salah satu caranya adalah liburan, hal yang paling mudah dan seru untuk dilakukan karena kamu hanya butuh uang dan waktu saja. Bukankah begitu? liburan terbukti ampuh untuk menyembuhkan berbagai macam kebisingan yang terjadi di otak seseorang. Memberi kebahagiaan diri sendiri karena sudah bertahan selama ini.

Syukurlah kamu dilahirkan di Indonesia, di mana di Indonesia ini tersedia banyak sekali pilihan jika kamu sedang memutuskan untuk liburan. Dari kota kecil maupun kota besar, berbagai sensasi dan pengalaman ditawarkan di setiap tempat liburan. Pun rata–rata tak memakan uang yang banyak, apalagi jika liburan tersebut bertemakan alam bebas. Pesona gunung menjadi pilihan terbaik di saat saat sibuk, pun kamu bisa berhemat.

Jika berbicara mengenai pesona gunung, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah adalah primadonanya. Dengan gagahnya Gunung Sindoro dan Sumbing yang berdiri menjadikan pesona Temanggung populer dikalangan pecinta alam. Salah satu destinasi wisata yang popular baru baru ini adalah Sedengkeng Pass, wisata yang terletak di jalur pendakian Gunung Sumbing ini ramai dikunjungi pengunjung karena memadukan keindahan alam dan spot instagrammable.

Tidak ada satu sayatan luka di Sedengkeng Pass

Pemandangan cantik di Sedengkeng Pass membuat pengunjung seakan tersihir oleh sensasi alam yang memanjakan mata. Sedengkeng Pass persisnya berada di Desa Petarangan, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia dan berdiri di ketinggian 1823 MDPL. Seperti tadi yang dikatakan, selain melihat pemandangan alam yang memesona, tempat ini dibangun spot–spot foto yang instagrammable, sehingga membuat pengunjung serasa tak sia sia datang ke sini.

Ada banyak sekali fasilitas yang didapat dari tempat ini, spot – spot foto yang dibangun tersebut bermacam–macam, dari mulai ayunan, spot foto dari bambu, hammock. Selain menikmati kota Temanggung dari atas, fenomena matahari terbit hingga terbenam disini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Jangan takut ketinggalan, karena di sini disediakan tenda penginapan untuk bermalam di sini, kamu hanya akan dikenai tarif Rp.10.000, sedangkan jika tak bermalam di sini kamu akan ditarif Rp.5.000 saja.

Sangat murah sekali untuk tempat wisata yang menawarkan berbagai macam perpaduan cantik. Satu lagi, pemandangan vegetasi pepohonan Conifer juga tak luput dari perhatian pengunjung, karena tampilannya yang indah menambah satu pesona di tempat ini. Untuk menuju ke tempat ini, kamu harus melewati jalan setapak dimulai dari desa petarangan, tapi jangan takut karena lelahmu akan terbayarkan jika sudah sampai lokasi ini.

Rute menuju lokasi

Untuk menuju ke lokasi ini, kamu jika dari pusat kota, ambil jalan melewati Kecamatan Bulu dilanjut Kecamatan Parakan lalu ke utara ke arah Wonosobo dan jika di kiri jalan nanti ada gapura Desa Tarangan, masuk lalu terus jalan ke utara dan sampai di lokasi Sedengkeng Pass. Tempat yang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung baik dalam kota maupun luar kota.

Pusat oleh-oleh terdekat

Oleh oleh khas Temanggung terdekat yang bisa kamu bawa pulang adalah Pasar Entho Parakan yang terletak di Desa Panjangsari, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Di sini menjual berbagai macam jajanan khas Temanggung yang lezat dan nikmat, pasar entho ini buka dari jam 6 pagi hingga 11 siang.

Jangan sampai kelewatan ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak