alexametrics

Curug Guwung, Air Terjun Ketenangan di Temanggung

listiawan
Curug Guwung,  Air Terjun Ketenangan di Temanggung
Curug Guwung (Instagram.com/noorkell)

Jika berbicara tentang wisata air seperti curug, mungkin kota Temanggung yang terletak di Jawa Tengah ini tak akan terlewatkan, karena di sini juaranya jika berbicara mengenai hal tersebut. Banyak sekali pilihan wisata air yang bisa didatangi jika sedang berkunjung ke kota Temanggung, tentunya sama–sama menarik dan punya ciri khas masing-masing, maka dari itu terkadang sampai bingung mau mengunjungi yang mana.

Salah satu referensi wisata air saat sedang berkunjung ke Temanggung adalah Curug Guwung, ya Curug Guwung yang terletak di Desa Gunung Payung, Kecamatan Candiroto. Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah ini mengundang banyak pengunjung karena memiliki daya tarik tersendiri, sangat disayangkan untuk dilewatkan wisata yang satu ini.

Air Terjun Guwung sumber ketenangan

Curug Guwung sangat pas untuk masuk ke daftar liburanmu di akhir pekan, selain bisa santai menikmati pemandangan air terjun atau biasa disebut curug ini, Kamu juga bisa memancing ikan–ikan yang ada disana, dengan berbagai pesona alam dan pemandangan yang ditawarkan di tempat ini, dijamin tak akan kecewa.

Harga tiket masuk ke Curug Guwung gratis, Kamu tak akan dikenai biaya sepeserpun. Meskipun begitu, fasilitas yang ada di tempat ini lumayan lengkap, seperti mushola, area parkir, toilet, tempat istirahat. dengan harga gratis, Kamu bisa mendapatkan pemandangan yang luar biasa dan fasilitas ini, sangat pas untuk Kamu yang sedang menabung. Bisa menikmati liburan tanpa keluar uang banyak.

Tempat ini setiap harinya selalu ramai pengunjung, baik pengunjung dari dalam kota maupun yang dari luar kota. Bahkan ada yang datang berulang–ulang untuk menikmati sensasi air terjun yang satu ini, ada yang datang hanya untuk memancing, ada yang datang hanya untuk menikmati pemandangan alamnya, ada juga yang datang untuk keduanya. So? Kamu bebas memilih.

Rute menuju lokasi

Lokasi dari tempat ini memang agak kedalam, bagi sebagian masyarakat lokal mungkin sudah tidak asing lagi dengan jalan menuju kesini, tetapi untuk masyarakat luar kota akan sangat asing melewati jalan menuju ke tempat ini. Bagi yang memakai kendaraaan pribadi, jika Kamu dari pusat kota, Kamu bisa mengarahkan jalan ke arah Weleri, nanti setelah pas Candiroto, pilih belokan kanan ke 2, arah Gunung Payung, lurus terus sampai ada tanda Curug Guwung, ikuti jalan tersebut sampai ke area curug.

Namun, jika Kamu memakai kendaraan umum, bisa naik bus 2 pintu jurusan Magelang–Sukorejo, turun di Pasar Candiroto, setelah itu naik ojek untuk ke Gunung Payung dan mengarahkan ke lokasi curug.

Sedikit saran jika Kamu berkunjung kesini jangan lupakan air putih dan makanan sebagai bekal serta jangan lupakan benda yang satu ini, ya kamera, karena Kamu mungkin tidak ingin melewatkan berkunjung kesini tanpa mengabadikan momen keceriaannya.

Penginapan terdekat

Penginapan terdekat yang ada disini adalah LC Hotel II, yang terletak di Jl. Candiroto - Ngadirejo No.6900, Sawah & Hutan, Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56257. Nomor yang bisa dihubungi adalah 0858–4892-3298, harganya mulai dari Rp.150.000 , tergantung kelengkapan fasilitas–fasilitas yang Kamu pilih.

So, jangan lewatkan wisata air yang satu ini, karena Temanggung tak akan pernah habis saat bercerita mengenai wisatanya, petualang dengan caramu sendiri untuk menikmati kota ini dan rasakan sensasinya saat berada disini.

Ditunggu kedatangannya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak