alexametrics

Pantai Cahaya, Setitik Cahaya dari Ujung Kendal

listiawan
Pantai Cahaya, Setitik Cahaya dari Ujung Kendal
Pantai Cahaya (Instagram.com/hikma.maula)

Pantai adalah salah satu destinasi terbaik di negeri ini, perpaduan desir ombak beserta cahaya matahari yang lewat memberikan satu sensasi yang luar biasa. Bermain di pantai seperti candu wisata, karena bisa bebas bermain dengan ombak yang mengagumkan, juga di pantai bisa melihat cakrawala yang luas disertai perbukitan yang kokoh berdiri di sebelahnya. Banyak sekali pantai–pantai yang populer di Indonesia, salah satunya adalah Pantai Cahaya, pantai yang terletak di Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah ini seakan menyihir orang–orang dengan elok panoramanya.

Pantai dengan wahana yang lengkap

Pantai Cahaya sangat ramah dan asyik untuk liburan anak–anak, dikarenakan banyaknya wisata anak–anak yang disediakan disini, seperti yang biasa ditemukan di pasar malam bisa ditemukan disini, ada trampolin, istana bola, kereta thomas, arena perahu kano dan masih banyak lagi permainan anak yang disediakan di Pantai Cahaya. Lebih–lebih pemandangan elok yang ada disini membuat segalanya jadi tampak indah, destinasi Pantai Cahaya seperti magnet untuk menarik orang–orang dengan keindahannya.

Objek wisata ini seperti yang tadi dikatakan, bukan hanya sekadar pantai tetapi lebih,  sebab banyak sekali wana wisata yang disediakan di sini selain permainan anak–anak tadi dan juga rekreasi pantainya. Misalnya ada penyewaan ATV untuk menyusuri Pantai Cahaya yang menghasilkan senyum dan tawa meskipun hanya 15 menit, menikmati setiap sudut Pantai Cahaya. Lalu ada atraksi lumba-lumba, lumba-lumba yang sudah terlatih ini dipertontonkan dengan gerakan lincah dan penurut sehingga menghasilkan tarian indah dari si lumba–lumba ini, dimana Kamu bisa berselfie ria dengan lumba–lumba.

Kemudian, wisata selanjutnya ada air terjun niagara, pihak pengelola menyediakan tempat renang ini bagi mereka yang belum puas atau sedang tidak ingin berenang di pantai, kolam renang ini memiliki banyak papan seluncuran dan juga pernak pernik lucu sehingga asyik jika bermain disini. Terakhir ada mini zoo, berbagai jenis satwa bisa Kamu temukan di sini, seperti Burung Merak, Rusa, Beruang Madu dan lain–lain, mini zoo ini sangat cocok untuk dikunjungi karena terkonsep dengan sangat baik juga perawatan satwa di mini zoo ini diperhatikan secara serius.

Harganya terjangkau

Untuk harga Pantai Cahaya ini disediakan paket tertentu, ada paket lengkap dengan tambahan wisata–wisata yang ada didalamnya seperti mini zoo, arena lumba–lumba, dengan harga Rp.40.000 per orangnya jika Kamu membawa rombongan 25 orang atau lebih akan mendapat diskon khusus. Lalu untuk harga tiket yang terpisah ada air terjun niagara dengan harga Rp.25rb.000 per orangnya, harganya tidak akan mengecewakan karena Kamu akan mendapat titik area foto yang keren dan estetik juga instagrammable.

Rute menuju ke lokasi

Lokasi dari Pantai Cahaya ini berada di Klampok, Sendang Sikucing, Kec. Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, untuk menuju kesini jika Kamu dari pusat kota Kudus pergi ke timur lewat Jl. Sudirman kemudian belok kanan menuju Jl. Pemuda lalu dilanjut ke Jl. Pantura, dan ikuti jalan terus menyusuri Sikuncing hingga bertemu Pantai Cahaya ini.

Penginapan terdekat

Penginapan terdekat ada SPOT ON 2355 Kendal, dimulai dari harga 100rb, Kamu sudah mendapat fasilitas lengkap yang ada disini, dari mulai bed, AC, dan fasilitas fasilitas lain. So? Jangan menunggu lagi untuk ditunggu, Pantai Cahaya akan memberi satu pengalaman yang lengkap soal wisata, tidak akan ada kata kecewa.

Dijamin.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak