alexametrics

Kali Bladon, Mengapung Merdu dengan Alam

listiawan
Kali Bladon, Mengapung Merdu dengan Alam
Kali Bladon (Instagram.com/aslisemarang)

Membicarakan Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah membicarakan juga wisata-wisata yang tak ada habisnya, selain terkenal dengan julukan kota santri, Kendal juga tak henti-hentinya memberikan tempat wisata baru dalam beberapa tahun belakangan ini. tak hanya menjual keindahan saja akan tetapi keunikannya membuat wisatawan jadi penasaraan bentuk serta tampilan di wisata Kendal, kota metropolitan terbesar keempat ini. satu kali tidak akan cukup puas rasa penasaran dari wisatawan terjawab di wisata-wisata yang ada di Kendal, karena menyimpan puluhan keunikan juga keindahan di sepanjang wisatanya.

Salah satu wisata baru yang sedang populer di masyarakat lokal maupun luar kota adalah Kali Bladon, ya, Kali Bladon adalah sungai yang dulunya difungsikan sebagai irigasi oleh warga setempat akan tetapi karena airnya jernih maka warga setempat menjadikannya tempat wisata. Nuansa pedesaan, udara sejuk dan ketenangannya membuat wisatawan menyukai tempat ini, serta dilengkapi spot yang menarik juga instagrammable menyempurnakan Kali Bladon yang sudah sempurna.

Paduan alam yang sempurna di Kali Bladon

Untuk menikmati Kali Bladon lebih leluasa disediakan rakit sederhana seharga Rp.10.000, selain itu juga disediakan kasur apung seharga Rp.5.000, murah sekali kan ? kasur apung yang dimaksud berbeda dengan pelampung pada umumnya, kasur apung di sini mirip seperti laybag. Mengapung di sini sangat merdu sambil menikmati pepohonan di sekeliling sungai atau Kali Bladon ini, Teman Brisik juga bisa berjalan-jalan ke Kali Bladon sambil menikmati area persawahan yang terhampar luas di sebelah Kali Bladon.

Tak hanya itu, berswafoto di sekeliling Kali Bladon menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke sini, pengelola Kali Bladon juga menyediakan hammock di celah-celah pohon yang berada di pinggir Kali Bladon dan kursi santai seperti dudukan untuk menikmati sungai lebih lama. Tempat ini tak pernah luput berbicara tentang keindahan, nuansa pedesaan yang tergambar seperti membawa wisatawan kembali ke jaman dahulu di mana semua serba alami dan asri sehingga ketenangan, damai dan rileks bisa Teman Brisik dapatkan di sini.

Harganya murah

Meski terbilang baru, Kali Bladon sudah sangat populer di kalangan wisatawan remaja, anak-anak, terutama yang hobi fotografi. Destinasi Kali Bladon ditarif Rp. 2000 untuk registrasi dan Rp. 2000 untuk parkir, sangat murah sekali, Kali Bladon masih tahap pengembangan tempat sehingga semakin hari tampilan luar dari Kali Bladon akan semakin bagus juga fasilitasnya juga sedang dibangun karena yang sekarang belum begitu lengkap.

Rute menuju lokasi

Wisata Kali Bladon terletak di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Untuk menuju ke sini dari pusat kota Kendal, arahkan jalanmu ke selatan, lurus terus sampai di perempatan besar belok ke kiri lurus terus hingga jalan besar belok ke kanan setelah sampai Jl. Raya Kaliwungu, belok ke kiri, lurus terus hingga Jl. Kedinding Utara, belok ke kanan nanti Kali Bladon Kendal ada di sebelah kanan jalan dengan penanda berupa plang.

Penginapan terdekat

Dibuka dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Penginapan terdekat ada Spot On 2355 Kendal Residence, dengan harga dimulai dari Rp.100.000, Teman Brisik bisa mendapat fasilitas yang menarik serta sesuai kebutuhan di penginapan ini, berada di Jl. Kyai Gembyang No.23, Ngilir, Kec. Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kuliner terdekat

Kuliner terdekat dari Kali Bladon ada Pemancingan Resto & Cafe Sanur, Resto dan Cafe yang dilengkapi pemancingan ini juga memiliki keunikan tersendiri untuk dibahas, harga mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 35.000. menu masakannya sangat beragam dan juga lengkap.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak