alexametrics

Bernostalgia dengan 5 Lagu Indonesia Penyemangat Hari-hari

Xandra Junia In
Bernostalgia dengan 5 Lagu Indonesia Penyemangat Hari-hari
Girlband Cherrybelle. [Suara.com/Yazir Farouk]

Pandemi yang belum berakhir membuat banyak orang menjadi tidak semangat dalam melakukan aktivitas. Ditambah cuaca yang mendukung untuk bermalas-malasan. Bakal banyak pekerjaan yang tertunda, nih.

Oleh karena itu, kamu perlu sesuatu yang dapat menjadi penyemangat. Misalnya, lagu. Tidak perlu bingung, karena di bawah ini ada 5 rekomendasinya. Bahkan, kamu bisa sekaligus bernostalgia dengan lagu-lagu Indonesia ini.

Senyum Semangat - SM*SH

Lagu ini dirilis pada 6 Maret 2011 dan menjadi singel kedua dari grup SM*SH. Liriknya memberikan pesan kepada para pendengar untuk selalu tersenyum dan semangat. Meskipun, banyak orang yang tidak suka denganmu. Tunjukkan kepada perundung tersebut bahwa semua kata-katanya tak sesuai.

Selain lirik, irama dari lagu ini juga mampu membuatmu bahagia. Hal ini dikarenakan Senyum Semangat termasuk dalam kategori Elektro Pop. Cocok untuk dijadikan latar musik saat berolahraga.

Ceria - J-Rocks

Sadarkah kamu jika lagu Ceria milik J-Rocks ini sudah menemanimu sejak 16 tahun lalu? Tidak terasa, ya! Tepatnya di tahun 2005, grup yang digawangi Iman tersebut merilis album bertajuk "Topeng Sahabat". Nah, lagu tersebut masuk ke dalamnya.

Iramanya tentu dapat meningkatkan semangat karena sesuai namanya, mereka mengusung musik Rock. Sedangkan segi lirik, Ceria berfokus pada keinginan untuk membuka lembaran baru setelah kenangan pahit menimpa di masa lalu.

Jangan Menyerah - d'Masiv

Lagu dari d'Masiv ini sempat fenomenal pada perilisannya di tahun 2009. Hal ini karena liriknya yang mengajak para pendengar untuk dapat bersyukur dengan segala cobaan. Lalu, tak lupa untuk tidak menyerah dengan hidup. Yakini bahwa kebahagiaan akan segera menghampiri jika kamu terus bersabar.

Musiknya memang tergolong mellow, namun cobalah untuk berfokus dan resapi liriknya. Kamu akan merasa sedih dan kembali bersemangat bahwa hidup akan baik-baik saja.

Best Friend Forever - Cherrybelle

Siapa yang rindu Cherrybelle? Mereka sempat populer belasan tahun lalu. Di tahun 2016, mereka merilis salah satu lagu pembangkit semangat, Best Friend Forever.

Liriknya menyatakan bahwa masih ada sahabat yang akan mengisi harimu saat sedih. Ia akan membawa banyak cerita yang dapat membuatmu tersenyum. Intinya, kamu tidak perlu merasa sendiri.

Goyang Duyu - Project Pop

Project Pop dikenal sebagai grup vokal dengan lagu-lagu unik dan dapat membuat para pendengarnya lebih semangat. Salah satunya, Goyang Duyu yang dirilis pada tahun 2008.

Liriknya mengajakmu untuk bergoyang bersama. Gunanya agar segala permasalahan yang menyebabkan sakit hati dapat sirna. Tidak perlu gengsi, yang penting lega dan bahagia.

Nah, itulah kelima lagu jadul Indonesia yang sempat populer di masanya. Semuanya dapat membuatmu semangat untuk menjalani hari-hari, lho. Apakah salah satunya ada yang menjadi favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak