alexametrics

4 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tentang Warna-warni Sekolah, Ada Reply 1988!

Wulida
4 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tentang Warna-warni Sekolah, Ada Reply 1988!
Reply 1988

Drama Korea atau drakor bagi sebagian orang merupakan hiburan sekaligus motivasi menghadapi kehidupan. Drama Korea banyak digandrungi, terutama oleh kalangan muda karena memiliki banyak genre dan alur cerita yang khas.

Berikut adalah rekomendasi drama korea berlatar sekolah yang bisa membuat kamu kembali semangat bersekolah setelah beberapa pekan menjalani liburan.

1. Naughty Kiss

Naughty Kiss merupakan drama Korea bergenre komedi romantis. Drakor ini mengisahkan Oh Ha Ni (Jung So Min) yang memiliki cinta sepihak dengan Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Hal yang paling mencolok antara keduanya adalah perbedaan IQ.

Oh Ha Ni tergila-gila dengan Baek Seung Joo yang merupakan murid terpintar di sekolah. Bahkan tanpa belajar pun, ia bisa menjadi peringkat satu. Suatu ketika mereka terpaksa hidup dalam rumah yang sama karena suatu hal. Memiliki 16 episode dan alur cerita kocak menjadi daya tarik bagi pecinta drama bergenre romcom.

2. True Beauty

True Beauty adalah salah satu drama yang ramai dibicarakan. Drakor ini mengisahkan kehidupan dan cinta remaja putri yang kerap dirundung karena wajahnya. Namun siapa sangka, kehidupan barunya dimulai ketika ia sekeluarga pindah ke kampung halamannya.

Im Ju Kyung (Moon Ga Young) terus beusaha menutupi bareface-nya dari semua teman di sekolah barunya agar tidak menjadi korban bullying kembali. Lee Su Ho (Cha Eun Woo) yang memiliki luka dalam hatinya terhibur dengan kedatangan Ju Kyung yang mulai menjadi bagian dari kehidupannya. Han Seo Joon (Hwang In Yeop) dan mereka berdua terlibat dalam cinta segitiga. Drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama.

3. Extraordinary You

Extradiornary You memiliki plot twist unik yang mengisahkan para tokoh di dalam komik percintaan remaja. Semua kehidupan tokoh telah diatur oleh penulis dalam alur "panggung". Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang menyadari hidupnya di dalam karakter extra atau pendukung berusaha mengubah takdirnya bersama Haru (Ro Woon). Ia berusaha mengubah apa yang akan dijadikan takdir oleh penulis.

Penyakit jantung yang diderita dan cinta sepihaknya merupakan hal yang akan ia ubah. Cinta sepihak kepada Baek Kyung (Lee Jae Wook), teman masa kecil yang kasar dan tidak pernah menghargainya menjadi takdir. Oh berusaha mengubahnya dengan menentang penulis. Drama bergenre fantasi yang tayang pada 2019 ini kembali ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta.

4. Reply 1988

Reply 1988 termasuk salah satu jajaran drama terbaik sepanjang masa yang juga memiliki rating nasional yang tinggi. Seperti judulnya, drama ini berlatar kehidupan tahun 1988. Geng Ssangmun-dong memiliki kisah masa kecil hingga dewasa bersama-sama. Persahabatan mereka berawal karena tinggal di satu lingkungan yang sama.

Sung Deok Soon (Lee Hye Ri), Choi Taek (Park Bo Gum), Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Sung Sun Woo (Go Kyung Pyo), dan Ryu Dong Ryeong (Lee Dong Hwi) menghabiskan waktu remaja bersama di Ssangmun-dong.

Hal yang ditekankan drama ini adalah mengenai kisah kehidupan masa itu yang diwarnai dengan tingkah kocak setiap pemain. Suara "kambing" menjadi ciri khas drama ini ketika scene lawakan ringan, namun mengena tiap pemerannya. Penuh nilai kehidupan yang dikemas dengan komedi menjadi daya tarik untuk semakin kritis menghadapi kehidupan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak