alexametrics

4 Drama Korea dengan Cerita Ringan, Cocok untuk Menikmati Waktu Santai

Wulida
4 Drama Korea dengan Cerita Ringan, Cocok untuk Menikmati Waktu Santai
Touch Your Heart. (asianwiki.com)

Bicara tentang drama Korea tidak ada habisnya, selalu saja ada yang baru dan semakin menarik dengan cerita tak biasanya. Mulai dari drama yang berat penuh pemikiran dan teori hingga drama yang ringan untuk menemani waktu santai.

Tak heran banyak orang terutama kalangan muda yang menyukai drama Korea, entah sekadar mengisi waktu luang bahkan untuk menghibur diri dari realitas kehidupan yang berat.

Menikmati me-time dan waktu santai sangat cocok digunakan untuk menonton drama yang bercerita ringan. Tidak memerlukan pemikiran keras untuk menemukan hubungan tiap adegan namun tetap dengan plot twist yang tidak terduga.

Berikut rekomendasi drama Korea bercerita ringan untuk menemati santai:

1. Dodosolsollalasol

Dodosolsollalasol merupakan drama pertama Lee Jae-Wook sebagai pemeran utama yang beradu akting dengan Go A-Ra setelah sukses berperan sebagai Baek Kyung di Extraordinary You. Drama ringan yang tayang di KBS2 pada Oktober hingga November 2020 ini bergenre komedi romantis.

Goo Ra Ra (Go A-Ra) merasa frustasi setelah ayahnya meninggal pada hari pernikahannya dengan pria pilihan ayahnya. Semua harta milik ayahnya disita dan bangkrut seketika, bahkan ia sampai ditipu hingga tidak punya uang dan tempat tinggal lagi.

Hingga akhirnya ia menyusul pemilik akun @dodosolsollalasol yang dianggap sebagai kenalan mendiang ayahnya ke desa terpencil. Dalam perjalanan, ia mengalami kecelakaan mobil dan bertemu Seonwoo Joon (Lee Jae-Wook).

Joon terpaksa membayar semua kebutuhan Ra Ra di desa itu. Ra Ra yang memiliki kepribadian polos dan ceria, membuka les piano La La Land di tempat tinggal Joon untuk membayar semua hutangnya.

Joon yang tidak peduli apapun yang orang lain pikirkan tentangnya ternyata memiliki segudang rahasia. Semakin lama, rasa cinta antara Ra Ra dan Joon tumbuh bersama di La La Land namun penuh hambatan karena keadaan masing-masing.

2. Touch Your Heart

Yoo In-Na dan Lee Dong-Wook kembali dipasangakan dalam drama  Touch Your Heart setelah mencuri perhatian dalam Goblin. Drama tvN yang tayang Februari hingga Maret 2019 ini mengisahkan aktris yang terjerat skandal yang mengakibatkannya tidak sepopuler dulu. 

Oh Yoon-Seo (Yoo In-Na) merupakan aktris papan atas Korea Selatan, namun kesuksesannya seolah pudar karena skandal yang menimpanya. Ia tidak mendapat tawaran berperan dalam drama selama dua tahun. Hingga akhirnya ia dapat berakting kembali namun harus bekerja di firma hukum selama 3 bulan.

Pengacara Kwon Jung-Rok (Lee Dong-Wook) harus menerima Yoon-Seo sebagai sekretarisnya dalam kurun waktu tersebut. Jung-Rok yang sangat dingin dan galak membuat Yoon-Seo ingin membalas dendam dengan pekerjaan sempurnanya dan beranggapan jika ia sudah tidak di sana maka Jung Rok akan kewalahan dan kehilangan sosok sekretaris yang sempurna. Waktu yang mereka habiskan bersama justru membuat keduanya jatuh hati dengan caranya masing-masing.

3. So I Married an Anti-Fan

So I Married an Anri-fan, seperti judulnya mengisahkan seorang anti-fan dari artis papan atas Korea yang harus berhubungan dengan artis tersebut terkait pekerjaan. Lee Geun-Young (Choi Soo-Young) saling salah paham dengan Who Joon (Choi Tae-Joon) yang membuatnya kehilangan pekerjaannya sebagai reporter majalah. Karena itulah geun-Young menjadi anti-fan Who Joon bahkan sampai menerbitkan artikel kebenciannya dan melakukan protes di depan apartement Who Joon.

Karena suatu hal, Geun-Young harus tinggal secara diam-diam di apartemen Who Joon. Geun-Young dan Who Joon terlibat dalam suatu pekerjaan yang mengharuskan mereka melakukan reality show bersama, membuat keduanya kerap bertengkar karena hal kecil. Reality show yang berjudul sama dengan drama ini, membuat keduanya semakin dekat. 

4. Her Privat Life

Her Privat Life menceritakan seorang fangirl yang berusaha menyembunyikannya di dunia nyata demi pekerjaannya, namun merasa bebas menjadi dirinya sendiri di dunia maya. Drama yang  tayang di tvN pada 2019 ini bergenre komedi romantis mengenai kehidupan pekerjaan yang sangat berbeda dengan kehidupan kesehariannya.

Sung Deok-Mi (Park Min-Young) adalah penggemar berat salah satu idol di negara tersebut. Karena beberapa alasan salah satunya pekerjaan, Deok-Mi berusaha keras menyembunyikan identitasnya sebagai fangirl. 

Ryan (Kim Jae-Wook) merupakan direktur baru dalam perusahaan tempat Deok-Mi bekerja. Ryan yang biasanya tidak tertarik dengan orang lain, kini tertarik dengan kehidupa pribadi Deok-Mi hingga menemukan fakta tersembunyi salah satu karyawannya itu. Ryan sampai masuk ke dalam grup fansite online yang dikelola Deok-Mi dengan username Latte. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak