facebook

4 Rekomendasi Film Horor Korea Paling Mengerikan, Berani Nonton?

Xandra Junia In
4 Rekomendasi Film Horor Korea Paling Mengerikan, Berani Nonton?
Salah satu poster promosi film "The Call" menampilkan wajah Park Shen-hye (Antara)

Kembalinya perpanjangan PPKM membuat sebagian dari kamu masih terus merasa bosan. Terlebih di waktu luang, saat aktivitas sudah selesai dikerjakan.

Salah satu cara untuk mengatasinya, kamu bisa menonton di rumah. Misalnya, 4 film horor Korea yang direkomendasikan untukmu ini.

1. The Call

The Call dirilis pada 27 November 2020 di Netflix. Film ini merupakan adaptasi dari film Inggris dan Puerto Rica, The Caller di tahun 2011.

Film yang dibintangi Park Shin Hye dan Jeon Jongseo ini menceritakan tentang perjalanan waktu. Keduanya berada di dalam satu rumah, namun dengan masa yang berbeda. Mereka berkomunikasi melalui telepon.

Keadaan semakin mencekam saat Youngsook (Jeon Jongseo) kabur karena membunuh seseorang dan berusaha ingin bertemu Seoyeon (Park Shin Hye).

2. The 8th Night

The 8th Night baru saja dirilis pada 2 Juli lalu dan menarik banyak perhatian pecinta cerita horor. Film ini dibintangi oleh berbagai aktor ternama, seperti Lee Sungmin, Park Haejoon, Kim Yoojung, dan Nam Dareum.

Film ini menceritakan tentang penangkapan dua makhluk berbahaya yang menyakiti manusia. Awal mula hal ini bisa terjadi adalah saat pintu neraka mulai dibuka oleh mereka di abad ke-25.

Penangkapan tersebut memakan banyak korban dan berhasil diselesaikan pada malam kedelapan di area kuil Buddha.

3. Svaha: The Sixth Finger

Film ini dirilis pada 20 Februari 2019 dan berhasil mengumpulkan $17,7 juta. Svaha: The Sixth Finger dibintangi oleh Lee Jungjae, Park Jungmin, dan Lee Jaein.

Sinopsis singkatnya, seorang pastor menyusuri ke tiap daerah di Korea Selatan untuk mencari kelompok sekte sesat. Ia dibantu oleh seseorang dengan menghadiri beberapa pertemuan yang dilakukan oleh anggota kelompok tersebut.

4. Forgotten

Forgotten dirilis pada 29 November 2017 dan dibintangi oleh Kang Haneul serta Kim Muyeol.

Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Jinseok (Kang Haneul) yang melihat kakaknya, Yooseok (Kim Muyeol) diculik.

Setelah beberapa hari, Yooseok kembali ke rumah dengan perilaku mencurigakan. Jinseok tahu bahwa orang itu bukanlah kakaknya.

Itulah keempat rekomendasi film horor Korea yang tersedia di Netflix. Apakah kamu berani menontonnya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak