alexametrics

4 Tokoh Ini Dikenal Baik di Dunia Nyata, namun Dibuat Buruk pada Film

Xandra Junia Indriasti
4 Tokoh Ini Dikenal Baik di Dunia Nyata, namun Dibuat Buruk pada Film
Kucing Iblis pada film Pet Sematary (screengeek)

Film merupakan sebuah karya yang menampilkan cerita dengan berbagai tokoh yang menjalankannya. Mereka terbagi menjadi protagonis (baik) dan antagonis (buruk). Keduanya tentu dibutuhkan dalam sebuah film guna alur yang tidak terlalu monoton.

Namun, ada banyak tokoh yang dikenal baik di dunia nyata dan dibuat jahat pada beberapa film layar lebar. Siapa saja sih mereka? Berikut ini 4 daftarnya.

1. Badut

It
It

Badut merupakan tokoh yang dikenal baik di dunia nyata. Ia biasa hadir untuk memeriahkan acara ulang tahun dengan berbagai tingkah lucu yang mengundang tawa penonton. Riasan dan kostumnya juga dibuat unik yang kini menjadi ciri khas.

Pennywise, tokoh populer pada film IT mengubah imej menyenangkan para badut. Pasalnya, ia yang merupakan seorang iblis banyak menculik anak-anak dan kemudian membunuhnya. Undangannya berupa balon merah yang mana dapat menarik perhatian anak-anak.

Lalu, masih banyak tokoh badut pembunuh di berbagai film lainnya, seperti Poltergesit dan Drive Thru. Tentunya, aksi keji yang mereka lakukan bisa membuatmu ketakutan serta enggan untuk menemuinya.

2. Boneka

Boneka
Boneka

Banyak dari kamu khususnya perempuan pasti pernah punya boneka, bahkan hingga saat ini. Perawakannya yang lucu mampu membuat siapapun senang memainkannya. Lalu, di usia dewasa sering dijadikan teman tidur agar bisa terlelap hingga pagi.

Semua hal tersebut nyatanya akan sulit diperoleh jika kamu memiliki boneka-boneka yang menjadi tokoh jahat pada film layar lebar. Beberapa diantaranya adalah Annabelle, Chucky, Brahms, Billy The Puppets, dan Sabrina yang berasal dari Indonesia.

Kelima boneka tersebut mulanya dianggap normal, sehingga disimpan dalam rumah. Namun, situasi menjadi berubah saat korban mulai berjatuhan dengan kondisi mati mengenaskan. Tokoh-tokoh ini membunuh siapapun tanpa ampun karena telah dirasuki roh iblis jahat.

Keberadannya ini membuat sebagian orang di dunia nyata merasa takut. Mereka enggan membeli boneka yang berbentuk layaknya manusia karena dikhawatirkan terjadi hal buruk seperti pada film.

3. Kucing

Kucing
Kucing

Salah satu hewan yang dianggap ramah pada manusia adalah kucing. Tidak heran jika ia sering dijadikan peliharaan dan teman rumah. Sifat hangat yang diberikan mampu meningkatkan hormon endorfin, sehingga perasaan terus merasa lebih bahagia.

Namun, kesan tersebut bisa hilang dengan sendirinya saat melihat tokoh kucing pada film Pet Sematary. Disana, ia menjelma menjadi hewan peliharaan jahat yang sering menyerang banyak orang, termasuk pemiliknya. Tokoh kucing tersebut merubah imej kucing yang semula menggemaskan menjadi menyeramkan. 

4. Anak-anak

Esther
Esther

Anak-anak identik dengan sifat yang ceria dan penuh semangat. Tingkah lucu mereka dapat membuat siapapun yang melihatnya merasa gemas. Intinya, mereka mampu memberi kesenangan hingga sulit dibenci.

Namun, berbeda dengan beberapa tokoh anak pada film layar lebar yang justru memicu rasa kesal bahkan ada keinginan untuk memusnahkannya. Para penonton berkata bahwa emosi terus berada di puncak saat melihat tingkah anak-anak tersebut.

Beberapa dari mereka adalah Esther (Orphan, 2009), The Boy (Vivarium, 2019), Lily (Case 39, 2009), Damien (The Omen, 2006), dan Brandon (Brightburn, 2019). Kelimanya merupakan tokoh film anak-anak terkejam yang paling populer. Mereka dikenal dengan sifat menyakiti hingga membunuh orang lain.

Namun, nyatanya tokoh-tokoh tersebut adalah sosok iblis yang menyerupai anak-anak. Hal itu dilakukan agar mempermudah dalam pencarian korban, karena imej mereka yang kebanyakan lucu dan sulit ditinggalkan.

Nah, itulah keempat tokoh yang dikenal baik di dunia nyata, namun dibuat buruk pada beberapa film. Kira-kira, mana yang menurutmu paling jahat? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak