alexametrics

Bikin Nostalgia, Ini 5 Lagu One Direction yang Bisa Bangkitkan Semangat!

Xandra Junia Indriasti
Bikin Nostalgia, Ini 5 Lagu One Direction yang Bisa Bangkitkan Semangat!
One Direction (twitter/onedirection)

Masih ingatkah kamu dengan One Direction? Grup vokal asal Inggris ini sempat populer dan menjadi favorit banyak orang. Tak hanya wajah para anggotanya yang semuanya tampan, tetapi kemampuan vokal mereka kian dicintai. Pada Maret 2015, Zayn Malik memutuskan untuk hengkang dan berkarier solo.

Lalu, sejak tahun 2016, Louis, Liam, Niall, serta Harry pun memilih vakum dari grup dan masing-masing fokus menjadi solois. Nah, untuk bernostalgia dengan mereka saat aktif sebagai One Direction, berikut ada lima lagu yang semuanya juga dianggap mampu membangkitkan semangat untuk menjalani aktivitas.

1. Live While We're Young

Lagu ini merupakan salah satu yang paling dikenal memiliki nada dan irama pas untuk membangkitkan semangat. Live While We're Young adalah lagu utama dalam album Take Me Home yang mulai dipublikasikan pada 2012. Video musiknya sudah ditonton lebih dari 695 juta kali.

Dengan durasi 198 menit, lagu ini dibentuk oleh banyak penulis handal. Mereka adalah Rami Yacoub, Carl Falk, Savan Kotecha, Topper Headon, Mick Jones, Paul Simonon, dan Joe Strummer.

Sesuai judulnya, lagu ini memberikan sebuah pesan bagi para pendengar dan penggemar untuk menikmati hidup dengan kegiatan menyenangkan. Terlebih di usia yang masih muda. Jangan terlalu banyak memikirkan sesuatu yang tidak perlu agar terhindar dari stres.

2. C'mon C'mon

Lagu ini masuk ke dalam album Take Me Home yang dirilis pada tahun 2012. C'mon C'mon ditulis oleh Julian Bunetta, Jamie Scott, dan John Ryan. Total durasinya termasuk singkat, yaitu hanya mencapai 165 menit saja dan tidak ada video klip resmi.

C'mon C'mon memiliki irama yang asyik. Liriknya menceritakan pria yang mengajak seseorang yang telah lama disukai untuk melakukan hal seru, seperti berdansa dengan musik keras. Gunanya, agar memberi perubahan dalam hidup termasuk suasana hati, sehingga menjadi lebih baik dan berwarna. 

3. Best Song Ever

Best Song Ever merupakan lagu utama dalam album Midnight Memories yang dirilis pada 22 Juli 2013. Popularitasnya kian meningkat bersamaan dengan perilisan film dokumenter This Is Us, yang menampilkan perjalanan karier One Direction sejak debut di tahun 2011.

Video musiknya sudah ditonton lebih dari 740 juta kali di YouTube. Para anggota juga memainkan peran lain di dalamnya dan tentunya mampu menghibur seluruh penggemar. Liriknya dibentuk oleh empat penulis, yakni Wayne Hector, John Ryan, Ed Drewett, dan Julian Bunetta.

Best Song Evermengisahkan seseorang yang mengajak siapapun yang dicintainya untuk menari menggunakan lagu terbaik. Dengan begitu, segala kesedihan akibat permasalahan hidup bisa berkurang serta siap menjemput kembali kebahagiaan yang telah lama menanti.

4. One Way or Another

Lagu ini juga bisa membangkitkan semangat karena berasal dari penggabungan antara One Way or Another milik Blondie (1979) dan Teenage Kicks karya The Undertones (1978). Dikemas melalui nada yang asik, bahkan untuk menari.

One Way or Another versi One Direction dirilis pada 17 Februari 2013. Lagu ini amat sangat populer, termasuk video klipnya yang sudah mencapai 457 juta penonton di YouTube. Segala keuntungan yang diperoleh tersebut disumbangkan untuk Comic Relief, salah satu lembaga seni di Inggris.

Liriknya ditulis oleh Deborah Harry, Nigel Harrison, dan John O'Neill. Isinya menceritakan tentang pria yang akan menggunakan satu cara dan atau alternatif lain untuk menemukan banyak orang yang dicintainya. Hal ini memberi pesan bahwa kamu tidak boleh menyerah dalam menggapai sebuah pencapaian yang dapat memicu rasa bahagia.

5. What Makes You Beautiful

Lagu ini merupakan debut pertama One Direction di kancah internasional yang dirilis pada 11 September 2011 seusai mengikuti ajang pencarian bakat, X Factor. What Makes You Beautiful masuk ke dalam album Up All Night dan berhasil berjejer dengan ratusan karya pada peringkat musik dunia Billboard.

Video klipnya juga sudah mencapai lebih dari satu triliun penonton. Lagu ini berdurasi menit dan ditulis oleh Savan Kotecha, Rami Yacoub, dan Carl Falk yang juga menjadi produser. Liriknya ini mampu memberi semangat bagi kamu yang tengah insecure.

Insecure merupakan keadaan dimana seseorang merasa tidak percaya diri, terutama dengan penampilannya. Nah, melalui irama yang asik dari What Makes You Beautiful, lagu ini menunjukkan bahwa tanpa disadari kamu adalah wanita yang sangat cantik. Jadi, jangan minder lagi, ya!

Nah, dari keenam lagu milik One Direction diatas, mana yang paling bisa membangkitkan semangat-mu untuk menjalani hari-hari?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak