alexametrics

Belajar dari Woong di Drama Yumi's Cells: Hidup Tidak Selalu Berjalan Sesuai Keinginan

hestika yustisia
Belajar dari Woong di Drama Yumi's Cells: Hidup Tidak Selalu Berjalan Sesuai Keinginan
Woong di Drama Yumi's Cells (Twitter/@CJnDrama)

Episode sebelas drama Korea Yumi’s Cells yang tayang pada Jumat (22/10/2021) minggu lalu, pukul 22.50 KST, semakin menunjukkan perkembangan romansa yang terjadi antara Woong dan Yumi. Beberapa permasalahan terjadi di kehidupan mereka layaknya pasangan pada umumnya. Mulai dari perbedaan pendapat, saling mengedepankan ego, hingga sulitnya untuk saling terbuka.

Spoiler Episode 11 Drama Yumi's Cells

Pada episode sebelas ini, Woong dihadapkan pada kenyataan bahwa ia harus menjual rumahnya karena kekurangan anggaran untuk bisnis. Sayangnya keputusan untuk menjual rumahnya tak ia bicarakan dengan kekasihnya, Yumi. Hal tersebut membuat Yumi marah dan sedih karena Woong tidak bisa terbuka dengannya.

Namun, rasa marah dan sedih Yumi perlahan menghilang setelah Yumi mengingat kembali apa yang dikatakan oleh Woong di episode sebelumnya. Di mana Woong mengatakan kalimat berikut ini sebagai bentuk pendapatnya atas tawaran yang diberikan perusahaan Yumi untuk pindah departemen.

Memulai bisnis baru itu hal yang baik tapi kamu belum pernah mencobanya. Menurutku lebih baik melakukan apa yang menjadi keahlianmu. Hidup tidak pernah berjalan sesuai keinginanmu. Aku rasa seseorang harus siap dengan kemungkinan terburuk.” – Woong, Yumi’s Cell

Setelah mengingat kembali momen tersebut, Yumi memberikan pertanyaan kepada Woong perihal apakah Woong menyesal atas bisnis yang dimulainya saat ini. Woong mengatakan bahwa ia tidak pernah menyesal memulai apa yang ia inginkan.

Ia memiliki keyakinan bahwa suatu hari ia akan sukses. Woong mengatakan bahwa Yumi bisa memulainya jika Yumi memiliki tekad dan menyukai pekerjaan tersebut.

Setelah adegan tersebut, akhirnya secara perlahan Yumi luluh dan meminta Woong untuk tinggal bersamanya di rumahnya. Awalnya Woong menolak, tetapi berakhir ia menerima tawaran Yumi.

Mengenai tawaran Yumi yang diminta untuk pindah ke departemen marketing, akhirnya ia setujui. Yumi berucap dalam hatinya bahwa:

Kau tidak perlu punya tujuan yang jelas untuk sukses. Mungkin setelah mencobanya aku akan suka. Aku mungkin akan berhasil selagi mencobanya.

Terkadang hal-hal yang dimulai tanpa rencana dapat memberikanmu kebahagiaan yang lebih besar.

Belajar dari Woong Tentang Mencoba Hal Baru

Berdasarkan pengalaman yang telah dilalui oleh Woong kita ketahui bahwa memulai sesuatu yang baru adalah hal yang baik. Jika kamu memiliki tekad dan kamu menyukainya mungkin keberhasilan akan mendatangimu.

Maka dari itu, jangan takut untuk memulai sesuatu yang baru. Keluar dari zona nyaman mungkin akan menimbulkan rasa takut dan khawatir dalam dirimu.

Namun, apabila kita tidak pernah mencobanya maka, kita akan stagnan dalam keadaan tersebut. Tak akan ada perubahan yang terjadi di dalam hidup kita.

Bagaimana sejauh ini pelajaran apa saja yang kalian dapatkan dari menonton drama Yumi’s Cells?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak