alexametrics

Film Sinkhole: Berjuang Bertahan Hidup dari Lubang Besar yang Menelan Rumah

M Fuad S. T
Film Sinkhole: Berjuang Bertahan Hidup dari Lubang Besar yang Menelan Rumah
Salah satu adegan film Sinkhole. (dok. tangkapan layar/film Sinkhole)

Akhir pekan waktu yang tepat untuk bersantai. Jika teman-teman ingin menonton film survival mempertahankan hidup namun dibalut secara ringan plus disertai dengan unsur-unsur komedi, maka tepat kiranya jika merencanakan untuk menonton film yang berjudul “Sinkhole” ini. Film keluaran Korea Selatan tahun 2021 ini memiliki rating yang lumayan tinggi, yakni 8,0/10,0, yang menandakan jika film ini memang memiliki kualitas dan juga layak untuk masuk dalam daftar tontonan.

Film ini sendiri berkisah tentang perjuangan hidup dari sekelompok warga perumahan yang secara tiba-tiba, tempat tinggal mereka terjatuh ke lubang yang dalam. Iya, film ini mengangkat tema dasar, tenggelamnya perumahan susun ke lubang yang muncul secara tiba-tiba sedalam ratusan meter di bawah tanah. Panik? Tentu saja panik.

Apalagi ketika upaya penyelamatan terhadap mereka terbentur dengan berbagai kendala, mulai dari cuaca yang kurang mendukung, hingga lubang yang terlalu dalam sehingga tak terjangkau sinyal untuk pantauan drone. Tegang? Tentu ada unsur ketegangan disini karena ini merupakan film survival. Namun tak melulu tegang, di film ini juga disisipi unsur-unsur komedi yang membuat para penikmat film bisa tersenyum.

Kisah film “Sinkhole” dimulai dengan sosok Park Dong Won (Kim Sung Kyun), seorang karyawan perusahaan. Setelah bertahun-tahun, dia akhirnya bisa membeli rumah. Tetapi sayangnya, rumah yang baru dibelinya itu  tiba-tiba runtuh dalam lubang besar.

Park Dong Won terjebak di lubang besar dengan tetangganya yang “usil”, Jung Man Soo (Cha Menseg). Selain itu, rekan sekantor Park Dong Won, Kim Seung Hyun (Lee Kwang Soo) dan Eun Joo (Kim Hye Joon) terjebak di wastafel. Karena mereka juga ada di sana untuk merayakan rumah baru Park Dong Won Won.

Dari film ini kita dapat melihat betapa kerdilnya manusia ketika berhadapan dengan kekuatan alam. Selain itu, dari film ini kita dapat melihat perjuangan, pengorbanan, hingga strategi bertahan hidup ketika dalam kondisi yang mendesak. Namun, jangan lupa, karena disini ada Lee Kwang Soo si Running Man, maka tentu saja kita akan menemukan berbagai kelucuan yang membuat film ini terasa ringan walau mengangkat tema survival. Berminat untuk menonton film Sinkhole untuk mengisi akhir pekan ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak