alexametrics

Ulasan Film Trinity, The Nekad Traveler: Jadi Kangen Travelling!

Mualifah Putriana
Ulasan Film Trinity, The Nekad Traveler: Jadi Kangen Travelling!
Cuplikan trailer film Trinity The Nekad Traveler. (Dok. Youtube/Tujuh Bintang Sinema)

Trinity, The Nekad Traveler merupakan salah satu film yang digarap oleh Rizal Mantovani. Film ini rilis pada tahun 2017 silam. Film ini merupakan adaptasi dari buku yang berjudul The Naked Traveler karya Trinity.

The Nekad Traveler Bercerita tentang perempuan kantoran yang memiliki hobi jalan-jalan dan memiliki 2 sahabat baik. Perempuan tersebut bernama Trinity. Layaknya pekerja kantoran lainnya, Trininty memiliki banyak kesibukan yang mengharuskannya untuk membagi waktu antara bekerja dan juga travelling.

Kerap kali, Trinity harus mencuri waktu libur ata pun cuti untuk bisa bepergian ke tempat-tempat yang sudah ia tetapkan di dalam bucket list. Ia berusaha untuk menuntaskan bucket list travelling miliknya.

Perjalananya ke berbagai tempat di Indonesia dan juga manca negara mengantarkannya mengenal berbagai macam orang. Salah satunya adalah Paul. Paul adalah salah satu traveler yang ia temui di tempat travelling. Tak disangka, takdir membawa mereka untuk bertemu ke sekian kalinya dan membuat Trinity jatuh cinta.

Selain itu, juga ada beberapa masalah yang muncul ketika Trinity harus pergi travelling bersama dua sahabat dan juga saudaranya. Karena memiliki perbedaan dalam sudut pandang, hal tersebut membuat Trinity dan juga temannya menjadi berselisih paham.

Setelah melalui perjalanan panjang, dan juga beberapa masalah, akhirnya mereka menyadari suatu hal bahwa dalam berpetualang, setiap orang memiliki cara dan juga kebiasanya masing-masing, yang tentunya tidak bisa dipaksakan satu sama lain. Saling memahami dan memaklumi adalah kunci memaknai sebuah perjalanan bersama.

Film ini cukup menarik karena menggunakan latar belakang tempat yang beragam, dari mulai tempat-tempat yang ada di Indonesia sampai dengan manca negara. Selain itu, film ini juga mengajarkan kita bahwa apabila memiliki suatu keinginan terhadap suatu hal, kita perlu punya tekat.

Sebab, dengan tekat yang kuat dan usaha gigih, maka apapun yang kita inginkan bisa terwujud. Selain itu, kita juga bisa memahami bagaimana sudut pandang setiap orang terhadap suatu perjalanan.

Banyak hal menarik yang dapat dipelajari dalam film ini. Oleh karenanya kita semakin bisa memahami satu sama lain dan juga karakter masing-masing orang.

Untuk kamu yang suka travelling, film ini cocok untuk kamu tonton bersama dengan keluarga. Apalagi pemerannya adalah Maudy Ayunda dan Hamish Daud.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak