facebook

Diangkat dari Kisah Nyata, Ini 6 Fakta Menarik Film House of Gucci

Maya Anggita Suryafitri
Diangkat dari Kisah Nyata, Ini 6 Fakta Menarik Film House of Gucci
Poster House of Gucci (imdb).

House of Gucci merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Film ini menceritakan tentang pewaris tunggal Gucci. Dalam film ini, diceritakan bagaimana naik turunnya Gucci sebagai salah satu brand fashion ternama dunia.

Namun, diceritakan dalam film ini diceritakan pula bagaimana pewaris tunggal Gucci tewas oleh istrinya sendiri. Berikut adalah fakta-fakta menarik House of Gucci: 

1. Diangkat dari kisah nyata 

Film ini diproduksi oleh Universal Picture. Film ini menceritakan kisah seorang pewaris tunggal Gucci yaitu Maurizio Gucci yang terbunuh oleh istrinya sendiri, Patrizia Reggiani. Gucci sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak didalam industri fashion, dengan keuntungan yang diraup mencapai ratusan juta euro.

Kekayaan yang dimiliki oleh Maurizio Gucci berbanding terbalik dengan istrinya, Patrizia Reggiani yang hanya merupakan orang biasa. Di awal pernikahannya, mereka terlihat sangatlah romantis. Namun, di tahun- tahun terakhir sebelum kematian Maurizio, terjadi banyak hal tidak terduga. Apa sajakah hal-hal tersebut sehingga Patrizia membunuh suaminya? 

2. Duet epic bintang hollywood 

Adam Driver dipilih sebagai aktor yang memainkan tokoh Maurizio Gucci. Adam Driver memiliki karier yang semakin cemerlang di beberapa tahun terakhir. Pasalnya, ia meraih penghargaan aktor pendukung terbaik pada 2019 dan aktor terbaik pada 2020. Hal ini membuat prestasinya di dunia seni peran semakin diakui.

Selain itu, Lady Gaga selaku aktris yang memerankan tokoh Patrizia Reggiani juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai aktris terbaik pada 2019. Selain itu, Lady Gaga juga memiliki keturunan Italia yang membuat peran ini semakin cocok dimainkan olehnya.

Aktor lain yang terlibat dalam film ini adalah Jared Leto yang sudah sangat dikenal di dunia perfilman lewat karya-karyanya. Lalu ada Jeremy Irons yang merupakan aktor senior di hollywood pun ikut andil dalam film House of Gucci ini. Bisa dibayangkan bagaimana bagusnya film House of Gucci ini, karena jajaran pemain yang sangat terkenal di hollywood. 

3. Pihak Gucci memberikan respons negatif 

Film House of Gucci mendapatkan respons yang baik dari para penikmat film. Namun sayangnya, hal ini tidak sebanding lurus dengan keluarga Gucci sendiri. Pihak Gucci sendiri merasa bahwa film sangat tidak menghargai privasi mereka sebagai keluarga Gucci.

Selain itu, pihak keluarga menganggap bahwa Hollywood dapat mengambil keuntungan besar dengan menjual nama keluarga Gucci. Lalu, Patrizia selaku istri dari Maurizio mengungkapkan kekecewaannya kepada Lady Gaga yang memeran dirinya di dalam film ini. Lady Gaga diangggap tidak memiliki niatan yang baik. Sebab, ia merasa Gaga tidak mendatangi untuk meminta izin secara langsung. 

4. Menggunakan pakaian-pakaian mahal milik Gucci 

Lady Gaga dan Adam Drivers pada film kali ini menggunakan pakaian-pakaian yang berkelas. Pasalnya, film House of Gucci ini memiliki akses terhadap properti penyimpanan Gucci, sehingga para pemain dapat menggunakan pakaian yang diproduksi oleh brand fashion terkemuka itu.

Dalam beberapa foto yang beredar, terlihat Gaga dan Adam sedang menggunakan koleksi dari Gucci, sehingga membuat keduanya tampil elegan bagaikan keturunan yang berkelas. Untuk mendukung perannya, Gaga juga menggunakan balutan busana Gucci pada saat pemutaran perdana film House of Gucci di London, Inggris. 

5. Aksen Italia beberapa pemain dinilai kurang baik 

Film ini mengharuskan pemainnya untuk dapat berbicara dengan aksen Italia. Namun sayangnya, hal tersebut tidaklah mudah bagi sebagian pemain. Lady Gaga mendapatkan banyak kritik terkait aksen Italianya. Beberapa orang beranggapan bahwa aksen yang Gaga bawakan bukanlah aksen Italia, melaikan Russia.

Selain itu, juga aksen Al Pachino dinilai sebagai aksen gabungan Italia-New York, dan bukanlah aksen Italia sesungguhnya. Sedangkan Adam Driver dianggap tidak memiliki aksen apapun dalam film ini. Pendapat lain mengatakan bahwa penggunaan aksen dalam film ini tidak menjadi hal yang cukup berarti. 

Film House of Gucci akan tayang pada tanggal 24 November 2021. Namun, belum dapat dipastikan kapan film ini rilis di Indonesia. Belum dipastikan pula apakah film ini akan ditayangkan di Netflix maupun HBO. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak