facebook

Drama Korea Hellbound Menjadi TOP TV Show Netflix, Kalahkan Squid Game

hestika ya
Drama Korea Hellbound Menjadi TOP TV Show Netflix, Kalahkan Squid Game
Drama Korea Netflix Hellbound (Allkpop)

Apakah kalian mengikuti drama Korea Squid Game sebelumnya? Jika iya, ada satu drama Korea lainnya yang tak kalah serunya, nih! Ada drama Korea Hellbound yang bisa menjadi alternatif pengganti drama Squid Game, tentunya juga tak kalah serunya dengan Squid Game.

Hellbound merupakan salah satu drama Korea yang tayang di platform streaming Netflix, yang baru saja rilis pada Jumat (19/11/21). Seperti drama Squid Game sebelumnya, drama Hellbound langsung ditayangkan sebanyak 6 episode dalam sehari. Jadi, kalian bisa langsung maraton nih, untuk nonton drama yang satu ini.

Diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama, drama Korea Hellbound digarap oleh Yeon Sang Ho sutradara film Train to Busan dan Peninsula. Sudah tidak diragukan lagi bukan, bagaimana kedua film garapan sutradara Yeon Sang Ho itu?

Bergenre horror, drama ini menceritakan tentang utasan dari neraka yang muncul ke Bumi untuk menyeret orang-orang ke neraka. Terjadi kegaduhan akibat fenomena supranatural tersebut. Beberapa orang mencoba untuk mencari kebenarannya. Jung Jin Soo (Yoo Ah In) memimpin sebuah agama baru atas kejadian tersebut dan menjadi populer.

Selain diperankan oleh Yoo Ah In, drama ini diperankan pula oleh beberapa aktor di antaranya yaitu Kim Hyun Joo, Won Jin Ah, Park Jung Min, dan Yang Ik Jung.

Hellbound menjadi Top TV Show Netflix mengalahkan Squid Game

Menyadur dari Allkpop, drama Hellbound berhasil menjadi Top TV Show Netflix, drama yang paling banyak ditonton, menggeser drama Squid Game yang sebelumnya menempati posisi pertama. Drama Squid Game berhasil menempati posisi pertama dalam kurun waktu delapan hari sejak perilisannya. Sementara drama Hellbound berhasil menggantikan posisi tersebut dalam waktu empat hari (22/11/21) setelah perilisannya.

Hellbound menjadi drama Korea di Netflix yang paling banyak ditonton dalam 24 jam

Selain menjadi drama yang paling banyak ditonton. Hellbound berhasil menjadi drama Netflix yang paling banyak ditonton di 24 negara di hari perilisannya. Korea Selatan, Hong Kong, Indonesia, Belgium, Vietnam, dan Marocco termasuk ke dalam 24 negara tersebut. Di Amerika Serikat sendiri, drama Hellbound menjadi drama Netflix paling banyak ketiga yang ditonton di pada Jumat lalu.

Beberapa prestasi drama Hellbound

Korea JoongAng Daily menyebutkan bahwa menjelang perilisannya, drama Hellbound mendapat banyak sekali perhatian di Festival Film Internasional Toronto, di mana festival tersebut merupakan festival film terbesar di Amerika Utara. Drama Hellbound menjadi drama Korea pertama yang diundang ke festival tersebut.

Selain itu, bulan lalu drama Hellbound sedang dalam tahap screening menjadi salah satu kandidat di London Film Festival.

Wah, hanya selang beberapa hari sejak perilisannya namun, drama yang satu ini sudah memiliki banyak sekali prestasi, bukan?

Bagaimana teman-teman apakah kalian sudah menontonnya? Bagaimana nih, tanggapan kalian mengenai drama yang satu ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak