facebook

Resident Evil: Welcome to Raccoon City, Ketika Wabah Mematikan Bermula

M. Fuad S. T.
Resident Evil: Welcome to Raccoon City, Ketika Wabah Mematikan Bermula
Film Resident Evil: Welcome to Raccoon city (tangkapan layar film Resident Evil: Welcome to Raccoon City)

Para penggemar franchise film Resident Evil akhirnya mendapatkan kabar gembira pada akhir bulan November ini. Film ketujuh dari Resident Evil yang diberi judul Resident Evil: Welcome to Raccoon City, akhirnya rilis pada 24 November 2021.

Jika dihitung dari film terakhir yang dirilis, yakni Resident Evil: The Final Chapteryang tayang pada tahun 2016 lalu, setidaknya ada jeda waktu kurang lebih 5 tahun. Pastinya, bagi para penikmat film bertema action-survival, sudah tak tahan lagi menyaksikan Resident Evil yang mengisahkan ketegangan ketegangan para penyintas dalam menghindari wabah mematikan akibat infeksi virus dari Umbrella corp. tersebut.

Resident Evil: Welcome to Raccoon City ini sendiri tidak melibatkan sang bintang utama sekaligus ikon dari film, Milla Jovovich. Seperti diketahui, dalam kurun waktu 14 tahun, mulai film pertama yang rilis pada tahun 2002 hingga terakhir tahun 2016 lalu, Milla Jovovich selalu didapuk untuk menjadi pemeran Alice. Alice merupakan tokoh utama pada film adaptasi video game ini.

Namun, di film ketujuh ini, pemeran utama diserahkan pada 3 tokoh yang selama ini menjadi “pendamping utama” Milla Jovovich yang memerankan Alice. Adapun ketiga tokoh itu yakni Kaya Scodelario (memerankan Claire Redfield), Robbie Amel (memerankan Chris Redfield) dan Hannah John-Kamen (memerankan Jill Valentine)

Hal ini wajar saja, karena secara plot, film ini mengangkat tentang awal mula dimulainya wabah, sehingga tokoh Alice yang menjadi obyek eksperimen belum muncul dalam timeline.

Dikisahkan, selepas raksasa farmasi Umbrella Corporation mendapatkan permasalahan yang serius, Raccoon City sekarang menjadi kota Midwestern nan sekarat. Eksodus para pejabat dan pekerja perusahaan umbrella, membuat kota Raccoon menjadi terbengkalai, akibat sebuah “tinggalan” virus jahat yang siap lepas sewaktu-waktu di bawah permukaan.

Ketika virus tersebut pada akhirnya lepas dan menginfeksi para penduduk kota, sekelompok penyintas harus mempertahankan diri serta hidupnya. Mereka melewati malam-malam mencekam dengan perlengkapan dan senjata seadanya yang ditemukan.

Tentu teman-teman masih ingat betapa tangguhnya Claire, Chris, dan Jill dalam mempertahankan hidup dari serangan zombie yang ganas, dampak dari infeksi virus mematikan Umbrella corporation.

Di film ini, teman-teman akan kembali mendapatkan suguhan ketegangan dari tokoh-tokoh yang sudah familiar ini. Mereka harus melewati masa-masa awal merebaknya wabah di Raccoon City.

Meski tanpa kehadiran sosok Milla Jovovich yang identik dan ikonik dalam film ini, tapi setidaknya keseruan Resident Evil: Welcome to Raccoon City akan tetap terjaga. Sebab, masih melibatkan tokoh-tokoh yang ”satu circle” sang pemeran utama. Bagaimana? Sudah tak sabar untuk menunggu film Resident Evil: Welcome to Raccoon City ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak