facebook

5 Drama China tentang Sekolah Hadirkan Kisah Cinta dan Mimpi Masa Remaja

Lintang Larissya
5 Drama China tentang Sekolah Hadirkan Kisah Cinta dan Mimpi Masa Remaja
Salah satu scene dalam drama A River Runs Through (Youku)

Selain serial yang berasal dari Korea Selatan, drama yang mengangkat tema anak sekolahan juga marak dibuat di China. Ceritanya yang relatable dengan kehidupan anak sekolah menengah atas membuat beberapa drama di bawah ini menjadi favorit kalangan penggemar drama China.

Cerita drama anak sekolahan biasanya menampilkan kisah cinta anak remaja dan upaya mereka untuk mengejar mimpi. Selain memberikan hiburan dengan tontonan yang tak jarang juga memberikan bumbu-bumbu komedi, 5 drama China berikut ini juga bisa buat kamu terinspirasi, lho. Yuk, intip serunya!

1. Don't Disturb My Study

Drama China berikut ini tayang perdana pada 10 Maret 2021 dan berakhir pada 30 Maret 2021 lalu. Diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Yue Liu Guang.

Drama China yang juga dikenal dengan tajuk 'Don't Think of Interrupting My Studies' ini mengisahkan tentang seorang wanita berumur 28 tahun yang berprofesi sebagai manajer SDM di sebuah perusahaan ternama di dunia bernama Nang Xian Wan (diperankan oleh Landy Li).

Wanita tersebut menderita kecemasan yang berlebih hingga pada suatu ketika ia memutuskan untuk mendapatkan perawatan psikiatris dan membawanya kembali ke ingatan saat Nang Xian Wan di sekolah menengah atas, tepatnya 10 tahun yang lalu.

Mulai saat itulah segala ingatan yang mengganggu studinya terputar termasuk kebencian terhadap ayahnya dan kenangan sekolah yang mempengaruhi kehidupannya hingga dewasa.

Kenangan saat ia bertemu dengan teman-teman dan cinta pertamanya semasa sekolah, yaitu Lin Xiao Ran (Lai Guan Lin). Mereka kemudian menjadi pasangan yang saling mendukung satu sama lain untuk mengejar mimpi yang telah mereka bangun bersama.

2. When We Were Young

Drama China bertemakan anak sekolahan selanjutnya juga mengambil konsep nostalgia semasa sekolah dengan setting waktu tahun 90-an. 'When We Were Young' menampilkan cerita rasa sakit dan kegembiraan siswa sekolahan yang sedang mengalami peralihan ke umur dewasa.

Drama ini merupakan remake dari drama korea 'Who Are You: School 2015' yang diperankan oleh Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, dan Yook Seung Jae. Menceritakan tentang persahabatan 5 orang siswa sekolahan yang memiliki latar belakang keluarga berbeda, mereka tergabung dalam geng bikers.

Geng tersebut beranggotakan Hua Biao (diperankan Neo Hu), Yang Xi (diperankan Wan Peng), Li Yu (diperankan Gala Zhang), Yang Xiao He Mei (diperankan Pan Mei Ye), dan Si Tu Er Tiao (dipernkan Marcus Li).

Selain menampilkan kisah persahabatan yang erat, 'When We Were Young' juga menyajikan kisah cinta anak sekolah manis yang bisa bikin penonton senyum-senyum sendiri.

3. A Rivers Runs Through It

Drama china anak sekolahan selanjutnya yang bisa bikin senyum-senyum sendiri akibat melihat indahnya kisah cinta masa sekolah adalah web drama china bertajuk 'A River Runs Through It'.

Menceritakan tentang Xia Xiaoju (diperankan Hu Yi Xuan) yang pindah ke sekolah baru tepat sebelum ujian masuk sekolah menengah atas yang memaksa ia harus beradaptasi lebih cepat dengan lingkungan barunya. Sejak saat itu ia menjalin persahabatan dengan teman sekelasnya.

Tidak hanya menampilkan keseharian saat di sekolah menengah atas saja, 'A Rivers Runs Through It' juga membawakan cerita siswa tersebut menjalani kehidupan untuk beralih menjadi mahasiswa. Kisah cinta rumit tetapi seru, membuat kamu susah move-on setelah menonton drama satu ini.

4. A Love So Beautiful

Bagi kamu yang pernah memiliki cinta yang tak kunjung tersampaikan, bisa banget untuk mencoba menonton drama satu ini. 'A Love So Beautiful' menceritakan kisah cinta yang terpendam selama bertahun-tahun. Drama sat ini merupakan hasil adaptasi novel berjudul 'To Our Pure Little Beauty' karya Zhao Qianqian.

Drama ini bergenre komedi romantis pertama kali rilis pada 2017 dalam 24 episode.

Berkisah tentang Chen Xiaoxi (Shen Yue) seorang siswi periang dan selalu bersemangat yang menyimpan rasa pada tetangganya Jiang Chen (Hu Yitian), seseorang yang memiliki karakter dingin tapi sangat populer di sekolahnya karena pintar dan memiliki wajah yang rupawan.

Setelah bertahun-tahun menyimpan rasa dan tak kunjung terbalas oleh Jiang Chen, Xiaoxi terus berusahan agar dapat menarik perhatian sang pujaan hari. Hingga akhirnya Xiaoxi hampir menyerah karena mengetahui Jiang Cheng berniat mengambil jurusan kedokteran saat kuliah nanti, sementara Xiaoxi adalah siswi yang biasa-biasa saja.

5. A Little Thing Called First Love

Tidak asing dengan judul drama china satu ini? Yup, drama ini merupakan remake dari film populer Thailand berjudul 'A Little Thing Called Love' yang rilis pada tahun 2010 silam.

Meskipun merupakan remake dari film, namun drama ini memiliki konflik yang lebih kompleks dan alur yang lebih luas meskipun berkiblat pada film.

Drama yang menggandeng sejumlah nama tenar seperti Lai Guan Lin, mantan anggota grup pria k-pop Wanna One dan aktris muda bertalenta Zhao Jinmai (Angel Zhao).

Xiao Miao Miao (Angel Zhao) merupakan gadis lugu biasa yang jatuh cinta dengan siswa tampan berbakat, Liang You Nian (Lai Guan Lin). Perasaan cinta Miao Miao terhadap You Nian membuat Maio Miao bertekat untuk mengubah penampilannya agar You Nan dapat tertarik padanya.

Itu dia 5 drama China bertema sekolahan yang memiliki menghibur serta memiliki banyak pelajaran yang dapat dipetik. Selamat menonton.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak