alexametrics

Sinopsis Film King Richard: Saat 2 Remaja dan Ayahnya Mengguncang Dunia Lewat Tenis

ALIMMUL FATTAH
Sinopsis Film King Richard: Saat 2 Remaja dan Ayahnya Mengguncang Dunia Lewat Tenis
Film King Richard (IMDB).

Film biografi tidak akan pernah membosankan bagi penggemarnya. Terutama jika tokoh yang diceritakan sangat menginspirasi banyak orang. Kali ini, Warner Bros Pictures merilis film biografi tentang dua legenda tenis dunia Venus Williams dan Serena williams. Adapun film tersebut yakni King Richard.

Siapa yang tidak kenal dengan mereka. Bagi yang awam dengan olahraga tenis pun pasti pernah mendengar tentang nama keduanya Film yang merupakan garapan sutradara Reinaldo Marcus Green ini menceritakan tentang perjuangan keluarga Williams dalam menghadapi  rasisme, kekerasan, dan kesulitan, sampai ahirnya menjadi legenda dalam dunia tenis.

Sinopsis Film King Richard

Cerita bermula dari sebuah keluarga kecil yang tinggal di Compton, California. Keluarga tersebut beranggotakan Richard Williams (Will Smith) sebagai ayah, Brandi Williams (Aunjaune Ellis) dan Kelima orang putrinya. Richard Williams yang hanya bekerja sebagai petugas keamanan di sebuah pasar tak ingin anaknya menderita seperti dia. Richard melatih kedua anaknya agar menjadi petenis yang handal dan terkenal nantinya. Tentunya perjalanan mereka tidak mudah.

Di tengah isu white supremacy, tentunya kaum berkulit hitam sering diremehkan dan dianggap rendah. Lewat melatih kedua anaknya ini, Richard ingin menunjukan kepada dunia bahwa publik salah karena telah merendahkan mereka. perjalanan karier Venus dan Serena berlanjut. Mereka memulai karier dengan mengikuti kejuaraan tenis di tingkat junior. Namun, karier venus lebih cemerlang dibanding Serena di usia mudannya. 

Kejuaraan demi kejuaraan Venus lewati dengan mudah. Sampai pada akhirnya dia bertemu Rick Macci (John Bernthal) yang notabene merupakan pelatih terkenal dan sering mempromosikan pemain junior ke jenjang karier profesional. Venus berlatih bersama Rick Macci selama hampir 3 tahun.

Namun, di tengah pelatihannya dengan Rick, Richard ayah venus memutuskan untuk menarik sang anak dari kejuaraan Junior. Ia membiarkan Venus dan Serena menempuh dan fokus jenjang pendidikan terlebih dahulu. Tentunya keputusan tersebut sangat kontroversional dan dipertanyakan banyak publik.

Pada akhirnya, Richard luluh dan mengizinkan anaknya bertanding kembali. sampai ahirnya mereka menjadi legenda pada cabor tenis. Venus Williams 5 kali juara wimbeldon dan perempuan afrika-amerika pertama yang mampu meraih peringkat nomer satu dunia. Sementara Serena Williams 23 kali juara Gran Slam dan dinobatkan sebagai atlet terbaik dalam sejarah olahraga dunia.

Penasaran dengan kisah lengkapnya? saksikan hanya di biokop terdekat di kota anda. Film King Richard  cocok ditonton dengan keluarga untuk menghabiskan weekend.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak