alexametrics

10 Buku yang Masuk Nominasi Best Romance di Goodreads Choice Awards 2021

hestika ya
10 Buku yang Masuk Nominasi Best Romance di Goodreads Choice Awards 2021
Goodreads Choice Awards 2021 (Twitter) / @goodreads

Goodreads Choice Awards 2021 merupakan ajang penghargaan buku yang diputuskan oleh pembaca dan telah memasuki tahun ketiga belas. Kalian bisa, loh, ikut memberikan suara untuk buku-buku yang menjad nominator. Voting Goodreads Choice Awards 2021 akan berakhir pada 5 Desember 2021, dengan pengumuman penghargaan yang akan diumumkan pada 9 Desember 2021.

Untuk memberikan suara, kalian cukup masuk ke laman Goodreads, lalu berikan vote setiap nominasi. Terdapat 17 nominasi dalam ajang penghargaan ini. Salah satunya Best Romance untuk novel-novel bergenre romantis. Bagi kalian penikmat novel romantis. Yuk, simak 10 buku yang berhasil masuk ke dalam nominasi Best Romance di ajang penghargaan Goodreads Choice Awards 2021 ini!

1. The Love Hypothesis (Ali Hazelwood)

Buku pertama yang masuk Goodreads Choice Awards 2021 untuk kategori Best Romance, adalah The Love Hypothesis oleh Ali Hazelwood. Buku The Love Hypothesis ini, berhasil mendapatkan rating 4,46 dari pembacanya. Novel ini mengisahkan tentang seorang pejuang gelar Ph.D, Olive Smith dengan seorang profesor muda, Adam Carlsen, di mana Olive merupakan seseorang yang tidak percaya akan sebuah hubungan romantis dan langgeng.

Ahn, sahabatnya, yang saat ini dekat dengan Jeremy, mantan gebetan Olive, mengira bahwa Olive masih memiliki rasa dengan pria tersebut. Olive membantahnya dan mencoba untuk membuktikan bahwa ia tidak menyukai pria tersebut. Lalu Olive mecium Adam, pria pertama yang ada di depannya saat itu, sebagai bukti bahwa Olive tidak menyukai Jeremy. Setelahnya, Olive meminta Adam untuk menjadi pacar pura-puranya.

Hubungan pura-pura mereka tersebut akhirnya membuat satu sama lain menjadi semakin dekat dan Olive mulai merasakan gejolak dalam dirinya. Tak hanya mengisahkan tentang hubungan pura-pura Olive dan Adam. Dalam novel tersebut kalian juga akan mengetahui bagaimana Olive berjuang akan mimpinya.

2. Neon Gods (Katee Robert)

Novel yang satu ini, berhasil menjadi salah satu kandidat dari nominasi Best Romance di Goodreads Choice Awards 2021. Neon Gods berhasil mendapatkan rating 3,79 dari 33ribu lebih reviewers di Goodreads.

Sang penulis akan membawa kalian kisah tentang Hades dan Persephone dalam bentuk modern yang penuh dosa dan manis. Menceritakan tentang Persephone Dimitriou yang berusaha kabur dari ibunya, karena menjodohkannya dengan Zeus. Persephone melarikan diri ke sebuah kota terlarang, yang membuatnya bertemu dengan seorang pria, Hades.

Persephone menawarkan diri untuk membantu Hades untuk membalaskan dendamnya kepada Olympus. Hal tersebut membuat Hades dan Persephone menghabiskan banyak waktu bersama dan berakhir Hades menyukai Persephone.

3. Seven Days in June (Tia Williams) 

Seven Days in June berhasil mendapatkan rating 4,09 dari 25ribu lebih reviewers untuk nominasi Best Romance di Goodreads Choice Awards 2021. “Tujuh hari untuk jatuh cinta, lima belas tahun untuk melupakan dan tujuh hari untuk mendapatkan semuanya kembali.” Begitulah kalimat yang ada dalam novel tersebut.

Brooklynite Eva Mercy merupakan seorang ibu tunggal dan penulis erotika terlaris, yang merasakan sebuah tekanan. Sementara, Shane Hall merupakan seorang penulis sastra pemenang penghargaan yang memiliki karakter tertutup, penuh teka-teki.

Shane mengejutkan orang-orang dengan kemunculannya di New York. Dalam sebuah acara sastra, ia bertemu secara tak terduga dengan Shane. Diketahui bahwa dua puluh tahun sebelumnya, Eva dan Shane menghabiskan tujuh hari yang gila dan adanya gejolak cinta. Mereka yang sama-sama merupakan seorang penulis ternyata menuliskan kisah satu sama lain di buku mereka sejak kejadian tujuh hari tersebut.

Selama tujuh hari setelah acara sastra tersebut, Eva dan Shane kembali terhubung kembali. Namun, Eva merasa tidak yakin dengan pria tersebut, yang membuatnya berkeinginan untuk membuat Shane meninggalkan New York. Namun, sebelum Shane menghilang kembali, ada beberapa pertanyaan yang perlu dia jawab. Apa kira-kira jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut?

4. The Ex Hex (Erin Sterling)

Buku yang baru saja diterbitkan pada 28 September 2021 ini, berhasil mendapatkan rating 3,63 dari 42ribu lebih reviewers di Goodreads. Erin Streling akan mengajak kalian mengikuti kisah Vivienne Jones, yang sembilan tahun lalu mengutuk mantan pacarnya, Rhys, bersama dengan sepupu sekaligus sahabatnya, Gwyn.

Kembali ke saat ini, Rhys Penhallow baru saja kembali. Ia dipertemukan kembali dengan Vivi, mantannya. Tiba-tiba Graves Glen, kota tempat tinggal mereka diserang, yang membuat Vivi dan Rhys akhirnya harus menyatu menyelamatkan kotanya tersebut mengabaikan hubungan lama yang pernah terjadi di antara mereka.

5. One Last Stop (Casey McQuiston)

Buku selanjutnya yang masuk Goodreads Choice Awards 2021 untuk kategori Best Romance adalah novel One Last Stop karya Casey McQuiston. Novel romantis komedi ini bercerita tentang August, yang berumur 23 tahun dan pindah ke New York City. Ia merupakan seseorang yang tidak percaya akan cinta dan lebih memilih untuk hidup sendiri.

Di sela kegiatannya selama di New York, August bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Jane di kereta. Jane dengan karakternya yang memesona, menawan, misterius, dan mustahil, mampu menyelamatkan August ketika ia sedang membutuhkan pertolongan. Hal tersebut kemudian membuat August lama-lama jatuh cinta kepada Jane.

Buku yang mengisahkan tentang August dan Jane ini, berhasil mendapatkan rating 4,13 dari 74ribu lebih reviewers di Goodreads.

6. The Soulmate Equation (Christina Lauren)

Ditulis oleh Christina Hobbs and Lauren, novel ini berhasil mendapatkan rating 4,06 dari 51ribu lebih reviewers di Goodreads, dan berhasil masuk nominasi Goodreads Choice Awards 2021 untuk kategori Best Romance.

Jess Davis merupakan seorang single mom, yang berprofesi sebagai ahli data dan statistik. Jess dibesarkan oleh kakek-neneknya selama ini, yang sekaligus merawat anak perempuan Jess, yang berusia tujuh tahun, Juno. Juno yang sering kali ditinggalkan, merasa tidak nyaman dengan kehadiran seseorang di hidupnya.

Pada suatu hari, Jess mendengar kabar mengenai GeneticAlly, sebuah perusahaan perjodohan baru yang dapat memprediksi jodoh berdasarkan DNA. Jess diminta untuk memberikan sampel ludahnya oleh Fizzy. Hasil dari sampel tersebut menunjukkan bahwa Jess memiliki 98% kompatibilitas dengan River, pendiri GeneticAlly yang memiliki karakter keras kepala.

Jess yang tidak terlalu mempercayai hasil tersebut, menolak untuk berhubungan dengan River. Namun, pada suatu hari Jess membutuhkan uang di mana River menawarkan bantuan dengan imbalan Jess mau menjadi pacarnya. Saat Jess dan River semakin dekat, Jess mulai bertanya-tanya apakah hasil sampel tersebut akurat atau tidak.

7. People We Meet on Vacation (Emily Henry)

People We Meet on Vacation berhasil mendapatkan rating 4,10 dari 241ribu reviewers. Ditulis oleh Emily Henry, People We Meet on Vacation mengisahkan tentang Poppy dan Alex yang tidak memiliki kesamaan. Karena suatu hal Poppy dan Alex akhirnya menjadi teman baik. Mereka yang hidup berjauhan—di New York City dan di kampung halaman mereka saat kecil—tapi tetap menghabiskan liburan musim panas bersama.

Sampai dua tahun lalu, ketika mereka menghancurkan segalanya. Mereka tidak berbicara satu sama lain sejak saat itu. Ketika seseorang bertanya kepada Poppy kapan terakhir kali dia benar-benar bahagia. Dia tahu pasti apa jawabannya yaitu perjalanan terakhir yang naas bersama Alex. Mengingat itu, Poppy memutuskan untuk meminta sahabatnya itu untuk berlibur bersama lagi dan Alex menyetujuinya.

Untuk seminggu ke depan selama liburan musim panas kali ini, Poppy berniat untuk memperbaiki semuanya. Akankah semuanya akan kembali seperti semula? Kesalahan apa yang kira-kira mereka lakukan?

8. The Spanish Love Deception (Elena Armas)

Catalina Martin yang harus menghadiri pernikahan saudara perempuannya di sebuah kota kecil di Spanyol, mengharuskannya untuk membawa pacar ke acara tersebut. Catalina yang saat ini sedang lajang, harus mencari seseorang yang bersedia untuk menjadi pacarnya dalam waktu empat minggu sebelum keberangkatannya dari NYC ke Spanyol.

Aaron Blackford, seorang pria yang selalu membuat Catalina marah menawarkan diri untuk menjadi teman kencannya. Catalina mengalami dilema. Haruskah ia membawa Aaron yang menyebalkan itu atau berterus terang saja bahwa ia sebenarnya tidak memiliki kekasih.

The Spanish Love Deception menawarkan sebuah kisah komedi romantis, yang cocok kalian baca apabila kalian mencari romansa slow-burn yang beruap-uap dengan happily ever after. Cerita enemy to lover ini berhasil mendapatkan rating 4,20 dari 92ribu reviewers di Goodreads.

9. Act Your Age, Eve Brown (Talia Hibbert)

Melalui bukunya Act Your Age, Eve Brown, Talia Hibbert berhasil membawa kisah enemy to love, Eve Brown dan Jacob Wayne mendapatkan rating 4,22 dari 39ribu reviewers.

Eve Brown yang selalu berusaha keras untuk melakukan segala hal dengan benar, tapi hidupnya selalu salah, yang akhirnya membuat ia menyerah untuk mencoba. Jacob Wayne, seseorang yang memiliki kendali, pemilik B&B ingin mendominasi industri perhotelan.

Suatu hari, Eve datang untuk melakukan wawancara posisi koki di B&B Jacob dan Jacob menolaknya. Jacob yang kemudian mengalami kecelakaan yang membuat lengannya patah dan B&Bnya kekurangan staf, akhirnya menerima Eve untuk bekerja dengannya. Eve yang menjadi musuh bebuyutan Jacob, perlahan-lahan mampu mencairkan sifat Jacob yang dingin.

Bagaimanakah kira-kira kisah Eve yang semakin hari, semakin dekat dengan Jacob?

10. It Happened One Summer (Tessa Bailey)

Piper Bellinger, seseorang yang modis, berpengaruh, dan memiliki reputasi sebagai anak yang liar membuat paparazi terus-menerus mengejarnya. Untuk suatu alasan Piper dikirim oleh ayah tirinya ke sebuah kota kecil di pesisir Washington.

Di kota tersebut ia bertemu dengan Brendan Taggart, seorang duda dan kapten kapal nelayan. Mereka tertarik satu sama lain dan menjadi semakin dekat. Kedekatan keduanya membuat Piper bertanya-tanya apakah ia menginginkan kehidupannya yang glamor di LA atau ia ingin tinggal di sini bersama Brendan, yang berhasil memikat hatinya.

Novel komedi romantis ini terinspirasi dari Schitt's Creek, “It Girl” Hollywood, seseorang yang terputus dari keluarganya yang kaya, yang kemudian diasingkan di sebuah kota kecil. Novel ini berhasil mendapatkan rating 4,14 dari 49ribu lebih reviewers.

Itulah 10 buku yang masuk Goodreads Choice Awards 2021 Merilis 10 untuk nominasi Best Romance. Wah, bisa nih kamu masukkan ke dalam checklist bacaan kamu. Kalau kamu sudah baca buku yang mana saja, nih?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak