facebook

Sosok Adik Sempat Viral, Kenali Thanos dan 3 Anggota Keluarganya

Xandra Junia Indriasti
Sosok Adik Sempat Viral, Kenali Thanos dan 3 Anggota Keluarganya
Thanos. (instagram/avengers)

Saat penayangan film Eternals, karakter musuh populer, Thanos, banyak dibahas oleh para penggemar Marvel. Pasalnya, Thanos juga merupakan turunan kelompok tersebut. 

Kemudian, kemunculan sang adik, Eros, membuatnya kian disebut di berbagai situs media sosial. Warganet membandingkan perbedaan Thanos dengan Eros yang begitu signifikan.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan sosok Thanos, Eros, dan orang tuanya, di bawah ini ada informasi mengenai mereka. 

1. The Mad Titan, Thanos

The Mad Titan, Thanos (instagram/avengers)
The Mad Titan, Thanos (instagram/avengers)

Thanos menjadi tokoh penjahat paling dikenal, bahkan oleh non penggemar Marvel. Ia juga menjadi salah satu yang terkuat sebagai musuh Avengers, Guardian of the Galaxy, X-Men, Fantastic Four, dan masih banyak lagi. 

Penampilan pertamanya dalam komik adalah The Invicible Iron Man #55 yang terbit pada Februari 1973. Popularitas Thanos kian meluas usai aksinya menghilangkan sebagian alam semesta melalui film Avengers: Infinity War, yang dirilis tiga tahun lalu.

Thanos lahir di Saturnus, Titan, dari keluarga Eternals. Ia memiliki gen deviants, sehingga berpenampilan berbeda dari ayah, ibu, dan adiknya.

Kulitnya cenderung berwarna ungu mirip dengan ras para sepupu. Sejak dini, ia sudah yakin akan menghancurkan kehidupan di alam semesta.

Oleh karena itu, ibunya berencana membunuh Thanos, namun digagalkan oleh sang ayah. Selama masa sekolah, ia hanya berteman dengan adik dan hewan peliharaannya.

Begitu remaja, barulah tertarik dengan kematian hingga memuja Nyonya Kematian. Rasa cintanya kepada Nyonya Kematian mendorong Thanos untuk mengumpulkan enam batu infinity. Gunanya agar ia menjadi lebih kuat dalam menghancurkan alam semesta sesuai dengan keinginannya sejak kecil.

Julukan untuk Thanos adalah The Mad Titan. Ia memiliki kemampuan seperti manusia super, sistem pertahanan yang baik, bergerak cepat, dan lincah.

Ia juga ahli bertarung tanpa senjata, melakukan proyeksi energi plasma, psikologi super, serta jenius dalam menentukan taktik.

2. Sang Ayah, A'lars

A'lars (instagram/marvelman901)
A'lars (instagram/marvelman901)

A'lars adalah ayah dari Thanos dan pemimpin perkumpulan masyarakat Titan. Ia adalah putera kedua dari Kronos dan Daina yang merupakan generasi pertama Eternals. Waktu kelahirannya terjadi pada ribuan tahun lalu di kota Titanos.

Kronos bekerja untuk pihak pemenang perang saudara di laboratorium. Ia berusaha menemukan rahasia kekuatan kehidupan kosmik yang meregenerasi sendiri. Kemudian, ia terbunuh dan memberikan keabadian pada seluruh Eternals yang ada di dekatnya.

A'lars menjadi ilmuwan seperti ayahnya dan meninggalkan kelompok usai Zuras terpilih untuk menggantikan Kronos yang saat itu adalah seorang pemimpin.

Hal tersebut dilakukan demi terhindarnya perang saudara, lalu ia pergi menuju Saturnus dan menetap di sana.

Ayah Thanos ini berkekuatan layaknya manusia super dengan stamina yang tahan lama. Ia juga mampu membuat proyeksi energi kosmik, manipulasi molekul, dan telepati. Penampilan perdananya ada pada komik Iron Man #55 di tahun 1973.

3. Sang Ibu, Sui San

Sui San (twitter/dexertoMU)
Sui San (twitter/dexertoMU)

Sui San juga merupakan kaum Eternals generasi pertama yang diciptakan oleh Celestials sekitar 400.000 tahun lalu. Penampilan pertamanya di komik, yakni pada Captain Marvel #29 yang dirilis November 1973. 

Ia adalah ibu dari Thanos dan pertemuannya dengan A'lars terjadi di Titan. Pasangan ini kemudian bekerja sama untuk menciptakan makhluk baru yang kekal menggunakan keajaiban sains. Sebutan untuk hasilnya ini adalah para Titan.

Sui San memiliki kemampuan seperti manusia super, kecepatan, dan refleks. Ia juga berkonstitusi fisik serta mendapati kekuatan yang sama dengan spesiesnya yang sudah punah.

Naas, Sui San dibunuh oleh anaknya sendiri, Thanos. Ia membedah sang ibu untuk mengetahui alasan penampilannya yang berbeda dari seluruh anggota. Lalu, wanita itu dihidupkan kembali.

Namun, ia dimasukkan penjara karena telah menciptakan Thanos, makhluk Titan yang dianggap berbahaya. Hal serupa terjadi pada A'lars yang juga dihukum, tapi saat bertemu Sui San di sana, ia mengatakan tidak mengenalnya. 

4. Adik Berwajah Tampan, Eros

Eros (instagram/marvelstudios)
Eros (instagram/marvelstudios)

Eros sempat viral dan dibahas di berbagai situs media sosial usai penampilannya pada credit scene film Eternals beberapa waktu lalu. Dalam komik, ia pertama kali muncul pada The Invincible Iron Man #55 yang dirilis Februari 1973.

Ia adalah putera bungsu dari A'lars dan Sui San, yang berarti adik kandung Thanos. Sifatnya bertolakbelakang dengan sang kakak.

Ia merupakan seseorang yang suka bersenang-senang, periang, dan memiliki jiwa petualang. Namun, Eros menjadi serius saat Thanos mulai merusak Titan.

Beberapa tahun setelahnya, Eros yang juga dikenal dengan nama Starfox, diteror oleh Thanos. Keduanya saling bertarung dan Captain Marvel serta para Avengers membantu Eros untuk mengalahkan Thanos.

Kemudian, ia direkrut untuk menjadi salah satu anggota kelompok pahlawan tersebut.

Eros mempunyai kekuatan pahlawan super, kelincahan, daya tahan, dan keabadian. Ia juga dapat terbang serta mengontrol psikis atas emosi orang lain.

Itulah sedikit informasi mengenai keluarga Thanos. Baik Thanos sendiri, orang tua, maupun adiknya. Apakah kamu tertarik dengan keluarga ini dan berharap kisahnya akan diangkat menjadi film atau series?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak