alexametrics

Raih Popularitas Sangat Tinggi, Ini 6 Drama China Xiao Zhan Terpopuler

Lintang Larissya
Raih Popularitas Sangat Tinggi, Ini 6 Drama China Xiao Zhan Terpopuler
Xiao Zhan (instagram/xiaozhan.studio).

Media statistik Powerstar mengungkap daftar terbaru untuk 20 drama china paling populer di dalam negeri. Pemeringkatan ini dilakukan dari hasil voting penggemar, mencakup banyak drama China yang paling digemari. Menariknya, peringkat 1 sampai dengan 6 drama terpopuler edisi bulan November 2021 diduduki oleh drama yang dibintangi aktor tampan Xiao Zhan.

Mengawali karier sebagai anggota boy band X Nine, kini Xiao Zhan lebih aktif menjadi aktor dengan membintangi sejumlah drama. Bakat yang berlimpah, kualitas akting yang disajikan, dan rupa yang menawan membuat drama China Xiao Zhan memeroleh kesuksesan besar. Tak hanya dalam negeri saja, namanya berhasil menjadi perbincangan penggemar drama Asia dari belahan dunia.

Nah, berikut ini adalah 6 judul drama terpopular pada edisi November 2021 menurut Powerstar yang dibintangi Xiao Zhan.

1. The Longest Promise

The Longest Promise [dok. WeTV]
The Longest Promise (dok. WeTV)

The Longest Promise merupakan seri drama Tiongkok yang menampilkan Xiao Zhan dan Ren Min sebagai pemeran utama. Drama tersebut diadaptasi dari novel populer berjudul “Zhu Yan”, karya Cang Yue.

Dijadwalkan tayang pada tahun 2021, faktanya 'The Longest Promise' belum resmi tayang. Meskipun begitu, sudah berhasil memeroleh peringkat pertama sebagai drama China terpopuler di Tiongkok edisi November 2021. Video trailer yang dirilis oleh Tencent berhasil ditonton lebih dari 10 juta kali. Membuktikan antusias besar penggemar penggemar yang tidak sabar menantikan kisah percintaan histori fantasi satu ini.

Pangeran Shi Ying (diperankan Xiao Zhan) dan putri dari suku Chi, Zhu Yan (Ren Min) adalah seorang guru dan murid yang saling menyimpan rasa. Namun, keduanya berasal dari kelompok dengan pandangan politik yang berbeda. Hal itu membuat mereka harus memendam perasaan di tengah situasi politik.

2. The Oath of Love

The Oath of Love [dok. WeTV]
The Oath of Love (Dok. WeTV)

Satu lagi drama China Xiao Zhan yang belum tayang tapi berhasil menarik hati penggemar hingga menempati posisi kedua drama terpopuler edisi November 2021 menurut Powerstar.

Dijadwalkan tayang sejak tahun 2020, 'The Oath of Love' menampilkan Xiao Zhan yang beradu akting dengan Yang Zi. Meskipun dikonfirmasi mengalami penundaan penayangan, penggemar terus menantikan drama keluarga yang juga dibumbui dengan kisah romansa seorang dokter dengan pemain Cello.

Diangkat dari novel Entrust the Rest of My Life to You karya Bo Lin Shi Jiang. Yang Zi akan berperan sebagai Lin Zhi Xiao, seorang pemain cello yang harus mengubur mimpinya karena ayahnya jatuh sakit. Sementara Xiao Zhan berperan sebagai Gu Wei, seorang dokter yang bertugas merawat ayah Zhi Xiao.

Keduanya dipertemukan oleh takdir pada saat masing-masing mengalami keterpurukan hidup. Akhirnya mereka mendukung satu sama lain hingga tumbuh benih-benih cinta.

3. Douluo Continent

dok. wetv
(dok. wetv)

Drama ini merupakan adaptasi dari novel dengan tajuk sama, menampilkan Wu Xuan Yi sebagai lawan main Xiao Zhan.Kehilangan ibunya di umur yang masih muda, Tangsan (diperankan Xiao Zhan) tumbuh dengan bergantung pada ayahnya, begitupula sebaliknya. Ia memiliki bakat yang luar biasa hingga dikirim ke Rouding Academy untuk dilatih.

4. The Wolf

The Wolf [dok. mydramalist]
The Wolf [dok. mydramalist]

Drama berjumlah 49 episode ini selain menampilkan Xiao Zhan juga dibintangi Darren Wang, Li Qin, Xin Zhi Lei, dan banyak lagi. Mengangkat genre sejarah, romansa, wuxia dan fantasi mengambil kisah pada akhir Dinasti Tang.

Ma Zhai Xing (Li Qin) merupakan putri seorang pejabat. Ia berteman dengan anak laki-laki yang dibesarkan oleh serigala (Darren Wang), tetapi berhenti berhubungan ketika terjadi konspirasi politik. Delapan tahun kemudian mereka kembali bertemu, tapi si anak serigala telah menjadi seorang pangeran kerajaan yang bekerja untuk Raja.

5. The Untamed

The Untamed [dok. mydramalist]
The Untamed (dok. mydramalist)

The Untamaned merupakan drama yang berhasil membuat Xiao Zhan mendapatkan popularitas secara internasional. Ia beradu akting dengan aktor muda Wang Yi Bo.

Mengisahkan petualangan dua orang untuk memecahkan misteri dan membalaskan dendam selama 16 tahun yang terpendam akibat sebuah peristiwa tragis.

6. Joy of Life

Joy of Life [dok. iQiyi]
Joy of Life [dok. iQiyi]

Joy of Life, juga dikenal sebagai 'Thankful for the Remaining Years', adalah sebuah seri televisi Tiongkok yang tayang pada tahun 2019. Seri ini merupakan adaptasi dari novel Qing Yu Nian karangan Mao Ni, dan dibintangi juga Zhang Ruoyun, Li Qin dan Chen Daoming.

Drama ini menampilkan perjalanan waktu yang dilewati oleh seorang pria modern, ia menjadi seorang bayi di era lain.Alur menarik dan plot mengejutkan yang dimiliki membuat drama ini memeroleh peringkat keenam untuk drama terpopuler menurut Powerstar.

Drama-drama di atas dapat disaksikan melalui platform streaming resmi. Dari keenam drama populer menurut Powerstar yang dibintangi Xiao Zhan, mana favoritemu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak