alexametrics

4 Lagu dari Final Seri Produce Mnet Ini Punya Lirik Menyentuh, Ada yang Rindu?

Xandra Junia Indriasti
4 Lagu dari Final Seri Produce Mnet Ini Punya Lirik Menyentuh, Ada yang Rindu?
Produce X 101 (Mnet)

Produce merupakan acara survival berseri yang dibentuk oleh Mnet sejak 2016 lalu. Grup idol K-Pop yang debut dari program ini adalah I.O.I, Wanna One, IZONE, X1, dan Kep1er. Dilihat dari segi lagu, tak hanya misi konsep yang disukai penonton, tapi karya-karya saat final juga menarik perhatian mereka.

Nah, berikut ini adalah daftar 4 lagu final seri Produce beserta ulasannya yang dikenal dengan lirik menyentuh.

1. Always

Always merupakan lagu final Produce 101 musim kedua yang dirilis pada 16 Juni 2017. Liriknya ditulis oleh Real Men dan Wooki. Dengan durasi 241 detik, video penampilannya sudah ditonton sebanyak 17 juta kali di Youtube.

Lagu ini dinyanyikan oleh 20 finalis Produce 101 musim kedua yang saat itu para pemenang didebutkan sebagai anggota Wanna One. Ada yang rindu grup dengan center Kang Daniel tersebut?

Lirik lagu Always menceritakan tentang dua orang yang berjanji akan selalu bersama menjalani kehidupan. Meskipun, beban dan masalah berat terus menghampiri, mereka tetap melakukan segalanya dengan penuh senyum. Dengan kata lain, manusia memang membutuhkan bantuan agar bisa kuat semangat dalam mempertahkan hidup.

2. As I Dream

Bagi kamu pecinta idol Jepang, pasti kenal dengan nama Yasushi Akimoto. Ia adalah pendiri grup populer AKB48 dan juga penulis lirik lagu final Produce 48, As I Dream. Lagu ini berdurasi 208 detik dan dirilis pada 31 Agustus 2018. Saat ini, videonya sudah ditonton lebih dari 12 juta kali.

As I Dream dibawakan oleh 20 finalis Produce 48, satu seri yang bekerja sama dengan 48 Family di Jepang dan menghasilkan grup IZONE. Liriknya bercerita tentang seseorang yang mengingatkan teman-temannya untuk terus bermimpi. Perpisahan bukanlah sebuah penghalang untuk maju.

Mimpi memang terkadang memicu rasa lelah, namun harus tetap percaya bahwa dengan melakukannya dapat memperbaiki hal buruk. Ingat segala kenangan indah agar khayalan itu bisa terasa menyenangkan.

3. Dream for You

Selanjutnya, ada Dream for You yang dirilis pada 19 Juli 2019 sebagai lagu final Produce X 101. Dibawakan oleh 20 peserta yang lolos di babak akhir, lagu ini diciptakan oleh Lee Daehwi AB61X. Durasinya mencapai 228 detik, sedangkan video penampilannya berhasil menyentuh angka 12 juta penonton.

Lirik Dream for You berisi tentang pria yang semula hidup bersama kegelapan. Ia pergi menyusuri jalan dan akhirnya menemukan seseorang yang dianggap menjadi titik terang. Meski masih terlihat samar, ia yakin bahwa masa-masa pahit di waktu lampau dapat berlalu.

4. Another Dream

Girls Planet 999 baru saja menyelesaikan perjalanannya dan menghasilkan grup Kep1er yang akan debut Desember mendatang. Lagu final acara ini bertajuk Another Dream yang dibawakan oleh 18 peserta pada 22 Oktober lalu.

Lagu ini berdurasi 208 detik dan ditulis oleh Park Sooseok, Suh Jieun, serta Wang Yurim. Liriknya menceritakan seseorang yang tidak lagi takut dengan dunia. Ia yakin segalanya dapat menjadi baik usai bermimpi. Ia juga siap untuk mewarnai hidup dengan harapan indah lainnya.

Selain itu, video penampilan para peserta membawakan lagu Another Dream sudah menyentuh angka lebih dari satu juta penonton Youtube, lho!

Itulah 4 ulasan lagu dari acara final seri produce yang punya lirik meyentuh. Apakah kamu pernah mendengar keempat lagu perpisahan seri Produce di atas? Jika iya, mana yang menjadi favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak