facebook

Sinopsis Hawkeye Episode 6: Akhir Mimpi Buruk Menjelang Perayaan Natal

Xandra Junia Indriasti
Sinopsis Hawkeye Episode 6: Akhir Mimpi Buruk Menjelang Perayaan Natal
Serial Hawkeye yang dibintangi Jeremy Renner dan Hailee Steinfeld. [Disney Hotstar]

Hawkeye merupakan salah satu series MCU (Marvel Cinematic Universe) phase 4 yang mulai tayang sejak 24 November lalu. Tiap episodenya yang berjumlam enam ini memiliki durasi sekitar 45-47 menit dan dapat ditonton melalui Disney Hotstar.

Series tersebut menceritakan tentang perjalanan hidup Clint Barton (diperankan oleh Jeremy Renner) beberapa hari sebelum Natal. Ia adalah anggota Avengers dengan kemampuan memanah yang baik.

Rabu (22/12/2021) kemarin, episode keenam dirilis dan menjadi bagian terakhir series Hawkeye pada musim pertama. Sebelum menontonnya, kamu bisa membaca sinopsisnya di bawah ini.

Sinopsis Hawkeye Episode 6

Pada episode sebelumnya, Eleanor Bishop diketahui tengah menemui Kingpin. Pria itu merupakan seorang mafia bisnis yang terkenal sadis dan memiliki banyak jaringan.

Sejak kematian suaminya, Eleanor terlibat bisnis dengan Kingpin untuk membayar hutang. Cukup mengejutkan ketika tahu bahwa ia yang membunuh Armand, menjebak Jack agar menjadi pelaku, hingga menyewa Black Widow untuk membunuh Clint.

Dikarenakan seluruh hutangnya yang sudah terbayar, Eleanor menghentikan kerja sama. Namun, Kingpin tidak terima dan berencana akan menghabisi nyawa wanita itu, termasuk Kate dan juga Clint.

Clint dan Kate yang tahu segera menyusun rencana untuk menyelamatkan diri masing-masing serta Eleanor. Mereka membuat panah baru hasil teknologi Stark dan Pym guna kebutuhan aksinya nanti.

Tiba waktunya, penyerangan terjadi di pesta perayaan malam Natal yang diadakan oleh perusahaan Bishop. Keadaan semakin ricuh saat Kazi dan kelompoknya menembaki Clint. Ditambah kehadiran Yelena yang juga memperkeruh suasana.

Kingpin nyatanya pemimpin grup Sloan atau bos dari Kazi dan Maya. Ia juga yang mengatur pembunuhan ayah Maya dengan menyewa Ronin. Semua aksi kejahatan yang selama ini kamu lihat merupakan perbuatannya karena ingin menguasai New York.

Momen penuh haru terasa saat Yelena menemui Clint. Penonton kembali dibawa untuk mengenang Natasha Romanoff yang mati mengorbankan dirinya kala mendatangi Vormir. Namun, Yelena masih tidak percaya dengan pengakuan Clint.

Sementara itu, Kazi bertarung melawan Maya yang sudah mulai sadar bahwa Kingpin berdampak buruk baginya. Kemudian, Kate harus menghadapi Kingpin seorang diri guna menyelamatkan Eleanor.

Lantas, bagaimana nasib Clint, Maya, Kate, dan Eleanor? Apakah nantinya Yelena juga bisa sadar dan percaya? Semuanya bisa kamu tonton pada Hawkeye episode 6 melalui Disney Hotstar.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak