facebook

Ulasan 3 Lagu Baru dan Utama Kep1er pada Album Debut, First Impact

Xandra Junia Indriasti
Ulasan 3 Lagu Baru dan Utama Kep1er pada Album Debut, First Impact
Grup terbaru yang berasal dari acara survival, Girls Planet 999. (twitter/official_kep1er/xandrajunia)

Kep1er, grup wanita K-Pop hasil acara survival Girls Planet 999, akhirnya debut pada 3 Januari lalu. Waktunya ini sempat diundur dimana seharusnya mereka mulai berkarier sebagai idol di tanggal 12 Desember 2021. Penundaannya dikarenakan dua anggota yang positif virus Covid-19.

Album debut Kep1er yang berjudul First Impact berhasil memuncaki beberapa tangga penjualan hingga mampu memecahkan beberapa rekor. Di dalamnya terdapat enam lagu yang tiga diantaranya baru dan utama.

Ulasan ketiga lagu baru tersebut bisa kamu baca ulasannya di bawah ini.

1. Wa Da Da

Wa Da Da menjadi lagu utama yang akan dibawakan oleh Kep1er pada berbagai acara musik lokal. Iramanya sangat seru dimana dapat mengundang siapapun untuk ikut bernyanyi dan menari. 

Total durasinya sendiri mencapai 184 detik atau lebih dari tiga menit. Sementara liriknya diciptakan oleh banyak penulis lagu handal. Mereka adalah Building Owner, Elum, Shannon, Danke, Hwang Yubin, Odal Park, Yi Seul Ran, dan Kako.

Wa Da Da mengisahkan seorang gadis yang hampir sampai pada titik pertemuan dengan sebuah impian. Ia mencoba berlari tanpa henti agar lebih cepat menggapainya daripada orang lain. Meski sudah merasa lelah hingga sulit bernapas, ia tetap tidak akan menyerah.

2. See the Light

See the Light merupakan salah satu lagu debut Kep1er yang berdurasi pendek, yakni hanya 112 detik atau kurang dari dua menit. Namun, iramanya sangat asyik dan dianggap tidak cepat membosankan.

Lirik lagu ini ditulis oleh Park Woosang. Isinya sendiri menceritakan tentang seseorang yang memiliki tempat impian untuk dikunjungi. Disana, ia berharap dapat merasa senang dan menunjukkan sesuatu yang sekian lama dipendam.

Akhirnya, ia berhasil menemukan tempat yang selama ini diimpikan berkat sebuah cahaya. Sorotan tersebut seolah menjadi tanda yang kemudian diikuti guna mewujudkan mimpi-mimpi.

3. MVSK

Terakhir, ada lagu yang penampilannya menjadi favorit banyak penggemar Kep1er. MVSK merupakan lagu dengan durasi 191 detik atau lebih dari tiga menit yang memiliki irama serius, serta mencerminkan konsep kedewasaan dan sedikit bernada sexy.

Liriknya ditulis oleh Jeong Hohyeon (E.One) dan menceritakan tentang seseorang yang memimpikan dunia, namun sulit merealisasikannya karena menggunakan topeng. Orang terdekat memberi saran untuk melepaskan benda itu agar perilakunya lebih mudah dikenali.

Ia sulit melakukannya karena menganggap dunia tersebut hanya sebatas mimpi. Sebuah opini kemudian muncul bahwa tidak ada sedikit pun kebohongan. Semuanya sangat nyata, bahkan jika diberi poin, berada pada angka sempurna.

Itulah tiga ulasan lagu utama dan baru yang terdapat pada album debut grup Kep1er. Bagaimana menurutmu? Adakah salah satunya yang paling sering didengar dan disukai?

Sumber: berbagai video youtube, wikipedia

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak