facebook

Tak Kalah dari Seru Drakor, Ini Lima Drama Thailand yang Wajib Kamu Tonton

Naufal Ikbar
Tak Kalah dari Seru Drakor, Ini Lima Drama Thailand yang Wajib Kamu Tonton
Potongan adegan dalam serial Who Are You. (Tangkap layar kanal YouTube GMMTV)

Tidak kalah dengan Korea Selatan, Thailand ternyata juga memiliki drama atau serial televisi yang menarik untuk ditonton. Dengan beragam pilihan genre dan cerita, drama Thailand dapat menjadi alternatif hiburan bagi kamu yang tengah dilanda bosan.

Dari banyaknya pilihan yang ada, lima drama Thailand di bawah ini wajib untuk kamu tonton. Sebab kelimanya memiliki cerita yang menarik untuk disimak sampai tamat.

1. The Gifted

The Gifted. (Tangkap layar kanal Youtube GMMTV)
The Gifted. (Tangkap layar kanal Youtube GMMTV)

The Gifted merupakan sebuah drama Thailand yang diproduksi oleh GMMTV dan rilis pada 2018 lalu. Seri televisi ini bercerita tentang kehidupan seorang siswa Ritdha High School yang bernama Parawet 'Pang' Sermrittirong.

Ritdha High School merupakan sebuah sekolah yang menerapkan sistem pembagian kelas berdasarkan tingkat kecerdasan murid. Murid dengan tingkat kecerdasan paling tinggi akan ditempatkan di kelas satu. Sementara itu mereka yang berada di tingkat paling rendah masuk di dalam kelas delapan.

Pang ditempatkan di kelas delapan. Di sana ia merasakan bagaimana kentalnya diskriminasi yang terjadi di dalam sekolah itu. Siswa yang berada di tingkat lebih tinggi akan mendapatkan fasilitas yang lebih baik. Siswa di tingkat bawah diberikan fasilitas seadanya.

Setiap tahun, sekolah mengadakan ujian penempatan. Dalam ujian ini setiap siswa memiliki kesempatan untuk naik ke level lebih tinggi. Tidak hanya itu saja, setiap siswa juga berkesempatan untuk masuk ke dalam kelas paling tinggi, yakni The Gifted.

Kelas The Gifted merupakan kasta paling atas di sekolah itu. Setiap siswa yang masuk ke dalam kelas tersebut akan mendapat perlakuan khusus. Entah kebetulan atau sudah ditakdirkan, Pang berhasil masuk ke dalam kelas tersebut. Namun setelah berada di sana ia dapat melihat lebih jauh lagi sisi gelap yang disembunyikan oleh sekolah.

Pang kemudian berniat untuk melawan sistem yang ada dan mengungkapkan semua kegelapan itu ke dunia luar.

2. Who Are You

Who Are You. (Tangkap layar kanal Youtube GMMTV)
Who Are You. (Tangkap layar kanal Youtube GMMTV)

Serial ini merupakan adaptasi dari drama Korea Selatan yang berjudul Who Are You: School. Cerita dalam serial ini berfokus kepada dua saudara kembar bernama Mind dan Meen.

Mind dan Meen adalah dua anak yatim piatu, sejak kecil mereka tinggal di dalam panti asuhan. Meen memiliki nasib yang lebih beruntung dari Mind. Ia diadopsi oleh seorang wanita dan kemudian mendapat kehidupan yang layak. Tidak hanya dari segi ekonomi, Meen juga mendapat perlakuan yang baik dari teman-temannya.

Sementara itu, Mind tetap tinggal di dalam panti asuhan. Statusnya sebagai anak yatim piatu membuat Mind kerap dirundung oleh teman sekelasnya. Rundungan yang diterima oleh Mind setiap hari semakin parah. Ia kemudian menjadi depresi dan memutuskan untuk bunuh diri.

Di saat yang bersamaan Meen menghilang, ia kabur dari rumah karena sedang mendapat masalah yang sangat berat. Mind yang melompat ke dalam sungai besar ternyata di temukan selamat. Ketika terbangun, Mind hilang ingatan. Di sisi lain orang tua Meen mengira bahwa Mind adalah anaknya. Sejak saat itu, Mind memulai kehidupan baru sebagai Meen.

3. Girl From Nowhere

Girl From Nowhere. (Tangkap layar kanal Youtube Netflix Philippines)
Girl From Nowhere. (Tangkap layar kanal Youtube Netflix Philippines)

Nanno merupakan seorang siswi misterius yang sering pindah dari satu sekolah ke sekolah lain. Tidak ada yang tahu siapa Nanno sebenarnya dan dari mana ia berasal.

Di setiap sekolah yang Nanno datangi, selalu terjadi sebuah masalah besar. Nanno seolah mengetahui berbagai sisi gelap yang menyelimuti sekolah tersebut.

Mulai dari bobroknya para guru, pelecehan seksual di sekolah, hingga pembunuhan yang dilakukan siswa diketahui oleh Nanno. Tidak hanya mengetahui, Nanno juga bertindak sebagai pengadil bagi orang-orang yang ia anggap rusak. Nanno akan melancarkan hukuman bagi siapa saja yang ia anggap bersalah.

4. Bad Genius The Series

Bad Genius. (Tangkap layar kanal Youtube GDH)
Bad Genius. (Tangkap layar kanal Youtube GDH)

Serial ini merupakan adaptasi dari film berjudul Bad Genius yang rilis pada 2017 lalu. Cerita dalam serial ini berfokus pada seorang siswi genius bernama Lin.

Kecerdasan Lin berada di atas rata-rata siswa di sekolah itu. Hanya ada satu anak yang dapat menyaingi kecerdasan Lin yaitu Bank. Lin memiliki seorang sahabat bernama Grace. Sahabatnya itu bukanlah siswi yang pintar.

Suatu ketika Lin membantu Grace dalam ujian sekolah. Ia memberikan jawaban di kertas ujiannya kepada Grace. Ketika nilai keluar, Lin dan Grace mendapat nilai yang tinggi.

Karena bahagia, Grace menceritakan hal ini kepada kekasihnya, Pat. Kekasihnya itu kemudian juga tertarik untuk menyontek Lin, bahkan ia rela membayar untuk mendapatkannya.

Lin awalnya tidak berminat, tapi Pat menawarkan imbalan uang yang sangat besar. Sejak saat ini, Lin memulai bisnis menyontek di sekolah.

5. Hormones The Series

Hormones The Series. (Tangkap layar kanal Youtube GTHchannel)
Hormones The Series. (Tangkap layar kanal Youtube GTHchannel)

Hormone The Series merupakan sebuah drama televisi yang menceritakan tentang kehidupan remaja yang memasuki masa pubertas. Dalam serial ini terdapat sembilan tokoh utama. Masing-masing tokoh akan menghadapi berbagai persoalan yang berbeda.

Hal-hal seperti cinta masa remaja, ambisi untuk meraih prestasi, hingga kenakalan di sekolah menjadi unsur yang akan sering ditemui di dalam serial ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak