facebook

Ini 4 Ide Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan saat Wisata ke Pulau Bali

Adira Putri Aliffa
Ini 4 Ide Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan saat Wisata ke Pulau Bali
Foto pemandangan alam di Bali (Pexels/Dario Fernandez Ruz)

Bali adalah tempat wajib untuk dikunjungi bagi para turis dari seluruh dunia. Suguhan keindahan alam di daerah ini benar-benar menakjubkan. Entah itu pemandangan di laut ataupun pemandangan di darat. Keduanya sama-sama memesona dan menyegarkan mata. Rasanya sayang jika ada waktu dan uang lebih tidak berkunjung di pulau dewata itu.

Berbagai macam kegiatan seru bisa dilakukan saat berkunjung di sana, jika kamu butuh rekomendasi, silahkan baca artikel ini sampai habis! 

1. Bersepeda 

Ilustrasi pesepeda (Pexels.com)
Ilustrasi pesepeda (Pexels.com)

Bersepeda adalah kegiatan yang disenangi banyak orang. Selain menyehatkan, bersepeda juga sangat seru. Apalagi jika bersepeda di daerah yang indah dan sejuk. Tentunya akan semakin menyehatkan badan, pikiran, dan juga perasaan.

Ketika berkunjung ke Bali, tak ada salahnya untuk menyewa sepeda lalu berkeliling di tempat-tempat indah seperti, Subak Sembung, twin hill, pantai Sanur, pantai Nusa Dua, Desa Ubud, dan lain-lain. Beberapa tempat tadi menyuguhkan panorama yang sangat mengagumkan. Jadi, pasti akan sangat menyenangkan ketika mencoba mengayuh sepeda di daerah tersebut.

2. Flyboarding

Ilustrasi flyboarding (Pixabay.com)
Ilustrasi flyboarding (Pixabay.com)

Olahraga yang cenderung ekstrem ini tergolong sangat menarik untuk dicoba saat berkunjung di Bali. Seperti yang diketahui banyak orang, Bali sangat terkenal akan keindahan laut juga pantainya. Dikarenakan lingkungan alam yang mendukung, seperti banyaknya laut tadi, maka olahraga air di daerah ini sangat bisa dijadikan pilihan. Tempat untuk flyboarding bisa dilakukan di Tanjung Benoa, Nusa Dua, dan pantai Serangan.

3. Naik Kapal

Ilustrasi kapal (Pexels.com)
Ilustrasi kapal (Pexels.com)

Menaiki kapal seambari melihat keindahan laut lepas, tentunya jadi kegiatan yang menenangkan juga menyenangkan untuk orang-orang yang lebih suka kegiatan santai. Termenung menatap laut yang terhampar luas dan desiran ombak yang menggerakkan kapal tentunya impian semua orang. Untuk menikmati sensasi naik kapal di Bali, kamu bisa berkunjung ke Tanjung Benoa lalu kamu bisa menyewa kapal untuk menyeberang menuju ke Pulau Penyu.

4. Berselancar 

Ilustrasi orang sedang berselancar (Pexels.com)
Ilustrasi orang sedang berselancar (Pexels.com)

Olahraga yang juga bisa dibilang ekstrem ini sangat menarik. Kebanyakan pantai di Bali memang memiliki ombak yang pas untuk dibuat selancar. Jadi, tak heran bila banyak peselancar dari seluruh penjuru dunia jatuh hati pada pantai di Bali. Jika kamu ingin mencoba hal baru, tak ada salahnya juga untuk mencoba memulai olahraga ini ketika berkunjung ke Bali. Berikut beberapa rekomendasi tempat terbaik untuk berselancar di pulau dewata itu yakni, pantai Green bowl, pantai Kuta, pantai Nusa Lembongan, pantai Jimbaran.

5. Berjalan santai di sekitar Pantai Kuta

Ilustrasi dua orang sedang berjalan (Pexels.com)
Ilustrasi dua orang sedang berjalan (Pexels.com)

Menjernihkan pikiran bisa dilakukan dengan berjalan dan melihat keindahan. Ketika kamu di Bali berjalan santai di pantai Kuta, Sanur, Tulamben, Canggu, Jimbaran, Green Bowl, dan masih banyak lagi.

Pasti sungguh menyenangkan bila kamu berjalan santai sambil menatap birunya laut, sejuknya angin, dan lembutnya pasir. Apalagi bila berjalan bersama pasangan, lalu bersama-sama mendengarkan lagu menggunakan earphone, dijamin romantis.

6. Hunting foto 

Ilustrasi memotret (Pexels.com)
Ilustrasi memotret (Pexels.com)

Yang terakhir ini adalah kegiatan yang sangat penting ketika kamu berkunjung di Bali. Keindahan di sana, sangat sayang jika hanya dibiarkan menggenang dalam pikiran. Memotret beberapa foto bisa kamu lakukan saat di Bali, membuat video juga sangat menarik untuk dilakukan.

Selain untuk mengabadikan momen, kamu juga bisa mengupload foto atau video itu di sosial media atau bahkan membuat tulisan di blog agar bisa menghasilkan. Apalagi kamu mengunggahnya di website Yoursay.id lalu tulisanmu menarik. Pasti sangat menguntungkan, jadi, biarpun jalan-jalan tetap dapat cuan.  Sekian artikel ini ditulis, semoga bermanfaat dan terima kasih!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak