facebook

Sinopsis Film Scream 2022: Penyerangan Kelompok Ghostface Kembali Terjadi

Xandra Junia Indriasti
Sinopsis Film Scream 2022: Penyerangan Kelompok Ghostface Kembali Terjadi
Ghostface pada Film Scream 2022. (instagram/screammovies)

Scream 2022 merupakan seri kelima dari film Scream yang pertama dirilis pada tahun 1996. Genre dari film Scream merupakan horor thriller, yakni menyajikan kisah para pembunuh berantai yang memakai topeng hantu. 

Mereka menyebutnya dengan nama Ghostface. Film ini tayang di bawah naungan Paramount Pictures tepat pada tanggal 14 Januari 2022 lalu dengan durasi mencapai 114 menit. Lalu, pendapatan yang diperoleh sekitar $84,9 juta.

Sebelum memutuskan untuk menonton film kelima dari seri horor thriller populer Scream, kamu bisa membaca terlebih dahulu sinopsis singkatnya di bawah ini. 

Sinopsis Film Scream 2022

Sudah setengah abad berlalu, Billy Loomis dan Stu Macher sebagai Ghostface menyerang kota Woodsbro. Lalu, beberapa anggota lainnya menyerang siswi SMA, Tara Carpenter (Jenna Ortega) yang saat itu sedang sendiri di rumah. Ia terluka parah, tapi masih bisa bertahan hidup.

Kemudian, sang kakak, Sam Carpenter (Melissa Barrera), datang menemui Tara di rumah sakit bersama kekasihnya, Richie (Jack Quaid). Ia juga bertemu dengan teman-teman Tara yang sudah lama tidak saling berkomunikasi. Beberapa jam usai menjenguk, Sam diserang oleh Ghostface.

Sam dihantui halusinasi Billy Loomis (Skeet Ulrich) yang suatu saat terungkap merupakan ayah biologisnya. Ditambah bayang-bayang alasan ia meninggalkan kota, mengasingkan diri, serta membiarkan adiknya tinggal sendiri di Woodsbro.

Usai dua kasus tersebut, penyerangan terus-terusan terjadi hingga menghabisi nyawa teman-teman Sam dan Tara. Mereka diperingatkan oleh Amber (Mikey Madison) untuk melawan Ghostface, namun Sam memilih melarikan diri karena lelah berurusan dengan pembunuh tersebut.

Amber kemudian mengikuti keduanya dan menghentikan langkah kakak beradik tersebut. Ia menyerang Sam dengan mengaku sebagai anggota Ghostface. Lalu, ia meminta Sam untuk menyatakan diri bahwa dirinya juga adalah kaki tangan kelompok tersebut. Di sinilah situasi semakin rumit dan menegangkan, sehingga dianggap sebuah klimaks oleh para pengamat dan penonton.

Apa yang sebenarnya terjadi? Siapa anggota Ghostface yang sekarang kembali menyerang kota Woodsbro? Bagaimana nasib Sam dan Tara selanjutnya? Lalu, apakah benar Billy adalah ayah kandung dari kakak beradik ini?

Nah, semua rasa penasaran tersebut bisa kamu atasi dengan menonton film Scream 2022 di bioskop-bioskop terdekat. Selamat menonton!

Sumber: imdb, wikipedia, rottentomatoes

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak