facebook

4 Keresahan Anak Muda Zaman Now, Kamu Termasuk Salah Satunya?

Harrafi Mulki
4 Keresahan Anak Muda Zaman Now, Kamu Termasuk Salah Satunya?
ilustrasi anak muda (pexels.com/affaputta)

Seperti lagu Rhoma Irama, tentang anak muda. Anak muda, darahnya para remaja. Begitulah kira-kira cuplikan lirik yang menjadi benang merah para remaja zaman sekarang. Menjadi remaja memang hal yang menyenangkan. Bisa bermain bersama teman, bepergian jauh mengekspolari banyak hal, dan lain sebagainya.

Tapi, di dalam jiwa anak muda. Terdapat keresahan yang mereka alami. Meskipun diluar mereka mengekspresikan sikap dan sifat yang ceria. Padahal, di dalam hati mereka terdapat beberapa keresahan-keresahan yang sama antar anak muda lainnya.Lantas, apa saja yang menjadi keresahan-keresahan para anak muda zaman sekarang? Apakah kamu juga termasuk di dalamnya? 

1. Resah Akan Masa Depan

Keresahan menjadi seorang anak muda adalah salah satunya masa depan yang akan mereka hadapi. Sosok remaja berarti akan menjadi sosok yang dewasa. Keresahan menjadi anak muda umur 17 tahun - 20 tahun adalah masa dimana mereka berfikir tentang masa depan. Masa depan apa yang akan mereka temui nantinya? Luntang-lantung tidak tahu arah dan tujuan. Menjadi penyebab keresahan anak muda zaman sekarang.

2. Resah Akan Pekerjaan

Setelah mereka lulus dari bangku SMA,  mereka harus berfikir untuk melakukan suatu pekerjaan yang menghasilkan pundi-pundi uang. Lebih-lebih, ketika mereka melihat teman sejawatnya sudah mulai masuk bekerja dan dirinya belum mendapatkan.Hal itu akan membuat sebuah ketegangan fikiran yang menghatui anak-anak muda tersebut. Depresi, marah, setres dan kecewa adalah luapan emosi yang menjadi cikal-bakal keputusasaan.

3. Resah Akan Pernikahan

Di umur yang terbilang masih muda. Anak zaman sekarang mungkin tidak terlalu memikirkan tentang pernikahan. Tapi, sebenarnya pikiran mereka untuk melakukan jenjang yang lebih tinggi setelah pacaran juga menjadi keresahan para anak muda. Apalagi, ketika mereka tahu bahwa saat ini mereka belum bekerja dan mereka belum mempunyai kematangan secara ekonomi. Keluh kesah para anak muda tentang biaya pernikahan yang begitu tingginya menjadi penyebab mereka tidak mau terlalu lebih jauh memikirkan tentang pernikahan.

4. Resah tidak mampu membeli sebuah Rumah

Anak muda zaman sekarang yang nantinya menjadi orang dewasa, resah tentang ketidakmampuannya untuk membeli rumah beserta tanahnya untuk ditinggali dan ditempati. Saat ini, harga tanah dan harga rumah menjadi komoditas investasi yang cukup baik. Sehingga, bisa dilihat dari tahunke tahun harga tanah dan harga rumah melonjak. Padahal, di dalam lubuk hati para anak muda, menginginnkan kebahagiaan yang salah satunya membeli satu rumah untuk keluarganya. 

Itulah tadi keresahan para anak muda zaman sekarang yang terekspos banyak disosial media. Apakah kamu termasuk disalah satunya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak