facebook

Ulasan Ben & Jody: Aksi Para Pencinta Kopi Melawan Kasus Penyekapan

Xandra Junia Indriasti
Ulasan Ben & Jody: Aksi Para Pencinta Kopi Melawan Kasus Penyekapan
Rio Dewanto dan Chicco Jerikho di film Ben & Jody. [Instagram]

Dunia perfilman lokal kembali menyajikan karya yang masuk jajaran trending Twitter pagi ini (29/1/2022), yakni Ben & Jody. Film tersebut merupakan hasil garapan Angga Dwimas Sasongko yang mulai ditayangkan pada 27 Januari lalu di seluruh bioskop Indonesia.

Dengan genre drama aksi petualangan, Ben & Jody adalah tampilan baru atau lanjutan dari semesta Filosofi Kopi tahun 2015. Cerita ini merupakan hasil adaptasi novel berjudul sama karya Dee Lestari. Apakah kamu sudah pernah menontonnya?

Ben & Jody kembali diperankan oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Dengan durasi mencapai 114 menit, banyak penonton menyatakan puas oleh film tersebut. Mereka berhasil dibuat tegang seolah ikut beraksi di dalamnya.

Nah, untuk mengobati rasa penasaran tersebut, sebelum memutuskan untuk menonton, kamu bisa membaca teebih dahulu sinopsis singkat dari film Ben & Jody di bawah ini.

Sinopsis Ben & Jody

Film ini diawali oleh Hasan (Arswendi Nasution) yang mengatakan bahwa usahanya melawan perusahaan pencuri ladang kampung halamannya tersebut gagal. Seluruh warga termasuk Ben (Chicco Jerikho) disekap oleh pasukan bersenjata dan diminta untuk kerja paksa di tengah hutan.

Sementara di Jakarta, Jody (Rio Dewanto) membuka kafe Filosofi Kopi versi baru bertemakan disko. Ketika tahu Ben tidak hadir dalam acara pembukaan, ia bergegas menuju ladang dan diikuti oleh dua orang yang dipercaya sebagai penculik Ben. 

Hal tersebut diketahuinya dari ponsel milik Ben yang jatuh di jalan. Kemudian, ia juga diculik dan dibawa ke tempat yang sama dengan Ben. Jody sempat berpendapat untuk menyogok para penjaga dengan kopi buatannya.

Namun, seorang warga mengatakan bahwa Ben dan Jody bisa kabur melalui celah yang terdapat pada tempat penyekapan tersebut saat penjaga sedang menonton televisi. Keduanya mencoba saran tersebut, namun tidak berhasil.

Jody tertembak tepat di dada, hingga membuatnya sekarat. Ditambah para warga yang meyakini bahwa ia dan Ben adalah penyusup. Lalu, bagaimana nasib dua pria ini selanjutnya? Apakah mereka berhasil kabur dan selamat?

Temukan semua jawaban tersebut pada film Ben & Jody yang bisa kamu tonton di bioskop-bioskop terdekat di akhir pekan ini. Jangan lupa ajak teman, keluarga, pasangan, atau kerabat dekat lainnya, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak