facebook

5 Karakter yang Berperan Penting dalam Hidup Naruto, Ada Mizuki hingga Shikamaru

Muhammad Fariz Kurniawan
5 Karakter yang Berperan Penting dalam Hidup Naruto, Ada Mizuki hingga Shikamaru
Ilustrasi Action Figure Naruto. (unsplash/shri)

Saat ini, Naruto dikenal sebagai salah satu shinobi terkuat. Di samping itu, dia juga dikenal sebagai Hokage ketujuh dan juga pahlawan dunia shinobi. Tentu saja apa yang diraihnya saat ini terjadi berkat kerja kerasnya selama bertahun-tahun.

Di samping itu, keberhasilan Naruto saat ini juga dipengaruhi oleh kehadiran karakter lainnya. Tanpa adanya mereka, barangkali Naruto akan mengalami kesulitan untuk mencapai apa yang diimpikannya. Siapa saja para karakter yang berperan penting terhadap perkembangan Naruto? Let's check it out!

1. Mizuki

Secara tidak langsung, Mizuki menjadi karakter yang berperan penting di dalam perkembangan hidup Naruto sebagai seorang ninja. Sebab, perintahnya kepada Naruto untuk mencuri gulungan terlarang di kantor Hokage, Naruto berhasil menguasai jurus Taju Kage Bunshin no Jutsu. Hal tersebut terjadi usai Naruto membaca isi dari gulungan yang dicurinya. Sejak insiden tersebut, Naruto kerap menggunakan jurus Taju Kage Bunshin no Jutsu saat bertarung.

2. Iruka

Hubungan Iruka dan Naruto bisa dibilang sangat dekat. Meskipun kerap memarahi Naruto, Iruka sebenarnya begitu menyayangi dan mengakui Naruto. Dia bahkan sudah menganggap Naruto seperti adiknya sendiri. Berkat pengakuan yang diberikan oleh Iruka, Naruto pun berhasil terhindar dari kebencian terhadap para penduduk desa Konoha yang memusuhinya. Tak heran, jika karakter Iruka turut berperan penting dalam hidup Naruto.

3. Jiraiya

Jiraiya merupakan sosok yang benar-benar memiliki pengaruh penting di dalam kehidupan Naruto. Salah satu dari anggota Sannin tersebut mengajari Naruto banyak hal dan jurus hebat. Bahkan nama yang disandang Naruto pun tidak lepas dari nama karakter yang terdapat di dalam salah satu novel yang ditulis Jiraiya.

4. Killer B

Killer B merupakan shinobi hebat dari Desa Kumogakure sekaligus Jinchuriki dari Hachibi. Dia adalah sosok yang mengajari Naruto tentang Bijuu Mode. Pada akhirnya, Bijuu Mode kerap menjadi andalan Naruto saat bertarung hingga pertemuannya dengan Isshiki Otsutsuki.

5. Shikamaru

Meskipun terlihat cuek, Shikamaru sebenarnya merupakan sosok sahabat yang baik bagi Naruto bahkan berperan penting dalam hidup Naruto. Sejak awal bertemu, dia tak segan mengajak Naruto untuk bermain. Di samping itu, Shikamaru juga yang menguatkan kondisi Naruto yang terpuruk pasca kematian Jiraiya. Pada akhirnya, Shikamaru kemudian menjadi penasihat bagi Naruto yang menjadi Hokage ketujuh.

Demikian lima karakter yang memiliki peran penting dalam kehidupan Naruto. Adakah karakter di dalam daftar ini yang menjadi favoritmu? Atau kamu punya daftar karakter lain yang sekiranya memiliki peran penting di dalam kehidupan Naruto?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak