facebook

4 Lagu Indonesia yang Menceritakan Secret Admirer

Muhammad Fariz Kurniawan
4 Lagu Indonesia yang Menceritakan Secret Admirer
Ilustrasi Tanda Cinta (unsplash/Khadeeja Yasser

Menyatakan perasaan kepada seseorang yang dicintai adalah suatu perkara yang tidak mudah. Ketika ingin menyatakan perasaan suka atau cinta, adakalanya timbul perasaan gugup atau takut sekaligus. Karena hal di atas, pada akhirnya timbul yang namanya secret admirer atau pemuja rahasia.

Dalam hal ini, secret admirer adalah orang yang sebenarnya memiliki rasa suka atau cinta kepada orang lain. Sayangnya, dia merasa malu untuk menyampaikan perasaannya tersebut. Pada akhirnya, dia memilih untuk menyimpannya di dalam hati saja.

Berbicara soal fenomena secret admirer, ada empat lagu Indonesia yang menggambarkan hal tersebut. Kalau kamu penasaran, langsung saja scroll down artikel ini.

1. Andai Dia Tahu-Kahitna

Grup band Kahitna. [suara.com/Yazir Farouk]
Grup band Kahitna. [suara.com/Yazir Farouk]

Berbicara soal era 90-an itu memang tidak ada matinya. Ada banyak kenangan yang hingga saat ini begitu sulit untuk dilupakan begitu saja. Salah satunya ya soal lagu-lagu bertemakan cinta. 

Salah satu lagu cinta era 90-an yang begitu sulit untuk dilupakan hingga sekarang adalah “Andai Dia Tahu” yang dibawakan oleh Kahitna. Secara garis besar, lagu tersebut menceritakan tentang kegalauan seseorang yang sedang kasmaran. Dalam hal ini, dia hanya bisa mengharapkan agar pujaan hatinya tersebut tahu tentang perasaannya dan jatuh cinta kepadanya.

2. Cinta Dalam Hati-Ungu

Ungu Band manggung. (Dok. Instagram/@Ungu_Band)
Ungu Band manggung. (Dok. Instagram/@Ungu_Band)

 

Secara tidak langsung, lagu “Cinta Dalam Hati” menggambarkan perasaan yang begitu pahit yang harus dirasakan oleh secret admirer. Lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang berusaha tegar dan ikhlas dalam menerima cintanya yang tak terbalas. Meskipun demikian, orang tersebut berharap agar dia dapat memeluk atau menemui orang yang dicintainya untuk terakhir kali.

3. Pemuja Rahasia-Sheila On 7

Sheila on 7 [Instagram/sheilaon7]
Sheila on 7 [Instagram/sheilaon7]

 

“Pemuja Rahasia” menjadi satu-satunya lagu di daftar ini yang secara gamblang menceritakan tentang secret admirer melalui judulnya. Meskipun lirik “Pemuja Rahasia” sebenarnya mengandung kepedihan dari seorang secret admirer, lagu tersebut justru dibawakan dengan nada yang ceria. 

4. Diam-diam Suka-Cherrybelle

Potret Reuni Cherrybelle. [Instagram]
Potret Reuni Cherrybelle. [Instagram]

“Diam-diam Suka” menjadi salah satu lagu dari Cherrybelle yang paling diingat hingga sekarang. Di dalam lagu tersebut bercerita tentang kekaguman terhadap seseorang secara rahasia. Orang yang menjadi secret admirer tersebut kemudian berusaha untuk mendekati sang pujaan hati.

Dari keempat lagu di atas, adalah yang menjadi favoritmu? Atau kamu mungkin punya lagu Indonesia favorit lainnya yang bercerita tentang secret admirer?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak